14.4 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Pensiunan ASN di Samosir Ditemukan Tewas Gantung Diri di Belakang Rumahnya

Samosir, MISTAR.ID

Seorang pensiunan aparatur sipil negara (ASN) bernama Sogit Simbolon (63) ditemukan tewas gantung diri di pohon belakang rumahnya yang berada di Dusun I Melati, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, Selasa (6/2/24).

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P Marpaung mengatakan, Sogit selama ini tinggal seorang diri di rumah sejak istrinya meninggal 2 tahun lalu. Dari informasi Bidan Desa, korban tidak memiliki riwayat penyakit dan susah tidur pada malam hari.

“Dari lokasi kita menemukan seutas tali panjang sekitar 1,5 meter, satu helai celana panjang berwarna coklat, satu helai baju berwarna coklat, satu buah dompet berwarna hitam berisi KTP, satu buah SIM C dan uang tunai Rp129.000,” ujarnya.

Vandu mengatakan, saat itu saksi berinisial BS berangkat menuju ke rumah saksi lainnya, PS untuk bertukang. Saat melintasi rumah korban, BS melihat Sogit Simbolon duduk di samping rumahnya.

Baca Juga : Polisi Selidiki Penyebab Calon Pengantin Bunuh Diri

Selanjutnya, sekitar pukul 11.00 WIB, warga lainnya berinisial UN berangkat menuju ladang melintas dari samping rumah korban dan melihat korban sudah tergantung di atas pohon.

Kejadian itu kemudian diinformasikan kepada polisi yang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Pihak keluarga yang mengetahui peristiwa ini meminita korban tidak diatopsi. (josner/hm24)

Related Articles

Latest Articles