8.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Polisi Selidiki Penyebab Calon Pengantin Bunuh Diri

Padang, MISTAR.ID

Seorang pengantin wanita berusia 25 ditemukan tewas bunuh diri di kamar penginapan di Padang Pasir, Kecamatan Padang Padat, Kota Padang.

Kabar ini menyita perhatian karena pengantin wanita bernama Shintia Indah Permatasari tersebut dikabarkan akan menikah dengan seorang lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada  14 Januari 2024 mendatang.

Korban sendiri menginap di penginapan itu karena hendak mengurus surat-surat pernikahannya.

Kapolsek Padang Barat, AKP Yudarman Tanjung membenarkan peristiwa itu. Menurutnya, korban ditemukan tewas dengan posisi leher terikat pada Senin (13/11/23) lalu. Korban memesan kamar seorang diri.

Baca juga: Calon Pengantin Ditemukan Bunuh Diri, Rencana Menikahi Seorang Akpol

Kasus dugaan bunuh diri ini, kata Yudarman, terungkap setelah pihak penginapan melaporkan kepada polisi. Mendapat kabar itu, polisi langsung turun ke lokasi. Kamar posisi terkunci dari dalam sehingga harus dibuka secara paksa.

Yudarman mengatakan, kondisi kamar terlihat rapi, tidak ada barang berharga korban yang berceceran atau hilang. Melihat kondisi itu, petugas melakukan olah TKP dan baru menurunkan korban dari tali yang terikat dengan lemari.

Yudarman menyebutkan, pihaknya sudah mengidentifikasi dan mengecek tubuh Shintia. Pihaknya sudah melakukan visum luar dan tidak menemukan adanya unsur kekerasan atau penganiayaan dari benda tumpul. Namun korban tetap dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara, Padang

Baca juga: Dilempar Orang Gila di Tanjung Morawa, Calon Pengantin Tewas

Kemudian jenazah Shintia diserahkan ke keluarga. Yudarman mengungkapkan, pihaknya sampai saat ini masih melakukan pendalaman dan penyelidikan terkait motif hingga korban melakukan bunuh diri.

“Kami lakukan pedalaman dan penyelidikan. Belum diketahui motifnya apa (sampai bunuh diri). Kami masih proses penyelidikan dan pedalaman,” kata Yudarman menambahkan.

Sebelumnya, salah satu anggota keluarga korban bernama Rizki menjelaskan, Shintia berangkat ke Padang rencananya mau mengurus surat-surat persiapan pernikahan. Kemudian bertemu calon mertua. Setelah semua siap, pernikahan akan digelar di Padang.

Baca juga: Calon Pengantin Wanita di Tanjung Morawa Tewas Mencurigakan di Lift Barang

Kematian korban pun menjadi tanda tanya. Keluarganya pun meminta agar polisi menyelidiki penyebab korban bunuh diri.

“Sudah proses (nikah). Sudah sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) di Ternate. Kalau untuk tahapan (pernikahan) sebenarnya tidak ada lagi masalah,” kata Rizk. (mtr/hm17)

Related Articles

Latest Articles