9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Pengedar Sabu di Jalan Mesjid Taufik Medan Ditangkap

Medan, MISTAR.ID

Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan menangkap seorang pengedar sabu yang selama ini membuat resah warga di Jalan Mesjid Taufik, Kecamatan Medan Timur.

Pelaku yang diamankan seorang laki-laki berinisial JA (33). Ia ditangkap saat sedang menjajakan barang haram di Gang Samudera Jalan Mesjid Taufik, Rabu (26/10/22).

Kasat Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Marpaung melalui Kanit Idik I Iptu Wisnugraha Paramartha mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari laporan masyarakat yang resah terkait adanya peredaran narkoba di kawasan itu.

Baca Juga:Bawa Sabu 2 Kg, Dua Calon Penumpang Pesawat Diamankan Polda Sumut

“Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya, Kamis (27/10/22).

Wisnugraha mengatakan, pihaknya kemudian mendatangi lokasi yang dimaksud dan mendapati seorang pria yang mencurigakan.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap barang dan badan, ditemukan 2 plastik klip berisi sabu dipegang di tangan kiri tersangka,” sebutnya.

Saat diinterogasi, tersangka mengaku sabu tersebut miliknya yang didapat dari seseorang berinisial DA yang dibeli seharga Rp500.000 per gramnya, dengan tujuan untuk dijual kembali.

“Kita juga mengamankan barang bukti 2 plastik sabu dengan berat 0,87 gram dan uang tunai Rp85 ribu. Saat ini pelaku sudah diamankan untuk proses penyidikan,” ungkapnya.

Wisnugraha mengatakan, pihaknya akan selalu membuka diri terhadap semua informasi dalam rangka memberantas Narkoba.

“Mari bersama sama berperang melawan Narkoba demi kota Medan yang lebih baik,” ajaknya. (ial/hm12)

Related Articles

Latest Articles