19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Operasi Cipta Kondisi, Polres Padangsidimpuan Sita Puluhan Liter Tuak

Padangsidimpuan, MISTAR.ID

Menyikapi pengaduan masyarakat serta terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif, Polres Padangsidimpuan menggelar Operasi Cipta Kondisi. Dalam razia itu polisi menyita puluhan liter minuman tuak di beberapa lokasi warung pakter.

Informasi dihimpun Mistar, petugas bergerak dari Mapolres Padangsidimpuan pada Rabu (15/6/22) malam sekira pukul 21.30 WIB, menuju lokasi Bukit Simarsayang, Kelurahan Batang Ayumi Julu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan.

Setibanya di lokasi, petugas mulai melakukan pemeriksaan pengunjung warung pakter tuak serta melakukan penggeledahan. Petugas memberikan teguran dan peringatan kepada pemilik warung agar tidak menjual minuman keras dan tuak.

Baca Juga:Jelang Natal Dan Tahun Baru, Satlantas Gelar Operasi Simpatik Cipta Kondisi

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo kepada wartawan mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Pada saat petugas turun ke lokasi tepatnya di Bukit Simarsayang, petugas melakukan razia di beberapa tempat warung pakter. Dari lokasi, petugas mengamankan barang bukti 70 liter minuman tuak,” ungkap Dwi.

Selain mengamankan minuman keras, petugas juga mengamankan 2 bungkus plastik klip kecil diduga berisi narkotika jenis sabu, 1 buah jarum suntik dan pipet kaca diduga hendak digunakan di lokasi.

“Sebelumnya, petugas mengamankan HAH. Kemudian dilakukan pemeriksaan badan dan ditemukan di kantong celana bukti-bukti tersebut. Selanjutnya petugas mengamankan dan membawa terduga HAH ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan pemeriksaan,” ujar Kapolres. (asrul/hm14)

Related Articles

Latest Articles