10.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Mesin Genset Penyebab Ruko BFC Duo Fried Chicken Tebing Tinggi Terbakar

Tebing Tinggi, MISTAR.ID

Satu unit ruko tempat penjualan makanan cepat saji BFC Duo Fried Chicken dilalap si jago merah di kawasan Jalan KF Tandean, Kelurahan Badak Bejuang, Tebing Tinggi, Rabu (27/7/22) sore. Api diduga berasal dari mesin genset yang terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan memaparkan, berdasarkan keterangan saksi dan Manajer BFC Duo Fried Chicken Surbakti Fardhu Isa (25), kejadian berawal sekira pukul 17.50 WIB, Surbakti melihat asap muncul dari samping ruko. Kemudian Ia membuka pintu samping dan melihat api sudah menyala dari mesin genset.

Selanjutnya Surbakti dan dua rekannya Riko Revanza (21) serta M Fariz Saragih (21) mengambil racun api yang berada di depan ruko dan berupaya memadamkan api.

Baca Juga:Parbato Dairi Bantu 4 KK Korban Kebakaran Silumboyah Dairi

Selanjutnya Surbakti menghubungi mobil pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian, mobil damkar turun ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 18.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, kerugian ditaksir sebesar Rp20 juta.

Petugas yang tiba di TKP langsung mengamankan lokasi kebakaran dan bekerjasama dengan petugas untuk memadamkan api serta melakukan olah TKP.

”Sumber api diperkirakan berasal dari baterai yang terdapat di mesin genset. Sedangkan api berhasil dipadamkan setelah lima unit damkar diturunkan ke lokasi,” sebutnya.(nazli/hm12)

Related Articles

Latest Articles