11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Sekolah Advent di Jalan Nias Siantar Disatroni Maling, Laptop Raib

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Ruangan Kepala Sekolah Advent di Jalan Nias Ujung Kelurahan Martimbang Kecamatan Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, dibobol maling. Pelaku membobol (merusak) terali kantor kepala sekolah dan mengambil barang berharga, seperti satu unit Laptop dan bola, Selasa (13/9/22).

Kejadian pencurian di Sekolah Advent Jalan Nias Ujung tersebut pun diketahui pada pagi harinya, Selasa (13/9/22), saat para guru datang untuk mengajar. Para guru juga menemukan terali kantor sudah berlubang.

Lubang itu diduga dibuat pelaku untuk masuk ke dalam kantor dan mengambil barang-barang berharga dari dalam kantor. Diduga, pelaku mengambil Laptop pada malam hari. Kini kasus pencurian tersebut pun sudah dilaporkan kepada Polsek Siantar Selatan.

Baca juga:Kemenag Batu Bara Disatroni Maling di Siang Hari, 3 Laptop dan 3 Hp Raib

Kanit Reskrim Polsek Siantar Selatan Ipda Sahat Sinaga mengatakan, pihak sekolah sudah membuat laporan polisi terkait kasus pencurian yang terjadi. Pihaknya juga sudah melakukan olah TKP pascaadanya laporan. Laptop yang hilang tersebut berisi data siswa dan kejadian ini pertama kali terjadi.

“Pihak sekolah sudah membuat laporan, pencurian diketahui pagi tadi pukup 07.00 pagi. Laptop yang dicuri merek Asus, kerugian Rp4 juta,” pungkasnya.

Sementara, Ketua RT 12 Kelurahan Martimbang Andy Hutagalung mengimbau warganya untuk lebih waspada atas maraknya aksi pencurian yang terjadi belakangan ini, khususnya di malam hari.

Baca Juga:Maling Sepeda Motor Beraksi di Gereja HKBP Siantar, Begini Kronologinya Versi Polisi

Dia meminta agar warga terlebih dahulu memeriksa seluruh pintu dan jendela rumah, ataupun gerbang pagar terkunci sebelum tidur.

“Dulu kami warga di sini, khususnya para pemuda kerap melakukan ronda malam menjaga kampung ini agar tidak disatroni maling. Namun, beberapa tahun belakangan ini, apalagi semenjak Covid melanda, kami tidak pernah lagi mengadakan ronda,” sebutnya.

Andy mengatakan, ronda malam itu akan kembali diaktifkan di perkampungan mereka, namun setelah dilakukan musyawarah antara sesama warga di sana.

“Mudah-mudahan jangan terjadi lagi kasus-kasus pencurian di kampung kami ini,” tuturnya, seraya berharap agar pihak kepolisian juga lebih mengaktifkan patroli di malam hari.(hamzah/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles