15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Longsor di Barus Utara Tapteng Tewaskan Ibu dan Dua Anaknya

Tapteng, MISTAR.ID

Tiga orang meninggal dunia dalam musibah banjir dan tanah longsor terjadi di Desa Siherbangan, Kecamatan Barus Utara, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (11/11/22).

Ketiga korban berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan, Sabtu (12/11/22) pagi. Data yang diterima, korban tewas merupakan seorang ibu dan dua orang anaknya.

Mereka adalah Kristina Simamora (40) warga Barus Utara Kabupaten Tapteng. Mikael Simbolon (9) warga Barus Kabupaten Tapteng, serta Taskia Simbolon (5) warga Barus Utara Kabupaten Tapteng. Pencarian dilakukan tim SAR gabungan dengan menjajal medan yang terjal, dimana ketiga korban tertimbun tanah longsoran.

Baca juga:DPRD Medan Desak BWS Sumatera II Aktif Petakan Wilayah Rentan Longsor dan Normalisasi Sungai

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Tapteng Rahman Siregar mengatakan, longsor yang terjadi di lokasi menimpa satu rumah yang ada tiga jiwa di dalamnya.

Pihaknya bersama anggota TNI dan Polri serta warga setempat yang mendapat informasi itu melakukan pembersihan material dan pepohonan yang bertumbangan pada hari itu juga.

“Karena di lokasi hujan terus dan dikhawatirkan ada longsor susulan, kita sempat menghentikan pencarian korban,” ujarnya via Whats App.

Baca juga:Longsor di Jalan Jon Horailam Saragih Raya Mulai Diperbaiki

Rahman menyatakan, pencarian akhirnya dilanjutkan hari ini. Seluruh jasad korban yang berhasil dievakuasi telah dibawa ke rumah sakit terdekat, selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk semayamkan dan dikebumikan. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles