9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Sentil COP27, Fan K-pop Desak Aksi Nyata Lindungi Hutan Dunia

Jakarta, MISTAR.ID

Fan K-pop menyentil perhelatan COP27 dengan agenda Youth Day pada Kamis (10/11/22). Mereka mendesak para pemimpin dunia segera mengambil langkah nyata dalam melindungi hutan dunia.

COP27 adalah konferensi iklim tahunan dunia yang mempertemukan para pemimpin dunia untuk merundingkan rencana-rencana dalam mengatasi krisis iklim.

Desakan para fan K-pop tersebut karena selama ini telah menunjukkan aksi nyata dalam membantu mengurangi emisi dalam beberapa tahun terakhir.

KPOP4PLANET, platform penggemar K-pop, melampirkan data bahwa fan K-pop di seluruh dunia telah mengurangi emisi hingga 28 ribu ton karbondioksida dengan menanam 113.824 pohon selama 10 tahun terakhir.

Baca juga:Cha Eun-woo Ditawari Main Film “K-Pop: Lost in America”

Dalam inisiasi tersebut, para fan K-pop memberikan percontohan kepada para pemimpin dunia agar dapat melakukan langkah konkret terkait isu serupa. Fan kerap menanam pohon atas nama grup dan member favorit mereka.

“Fan K-pop telah mengambil aksi untuk melindungi hutan dengan menanam dan mengadopsi pohon, yang dapat membantu menyerap karbondioksida dan melindungi habitat – hingga menciptakan hutan itu sendiri,” berdasarkan keterangan resmi KPOP4PLANET.

Baca juga:Waw! Ternyata Indonesia Penghasil Konten K-Pop Terbanyak di TikTok

Aksi nyata para fan K-pop tak hanya berhenti pada penanaman pohon. Mereka juga memastikan mendukung kehidupan komunitas masyarakat adat yang mendiami lingkungan di sekitar hutan sebagai tempat tinggal mereka.

“Tidak berhenti di aksi menanam pohon saja, keterlibatan penggemar dalam menjaga lingkungan mulai terlihat dalam bentuk ‘mengadopsi’ pohon di hutan yang masih terawat dan terjaga ekosistemnya.” (cnn/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles