12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Kebakaran di Siantar, Sebelum Api Membesar Suara Letupan Membuat Warga Panik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Kebakaran yang terjadi di Jalan Bah Bolon, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, Kamis (29/2/24) pagi , terdengar suara letupan beberapa kali, sesaat sebelum api membesar. Sontak hal itu membuat panik warga.

“Ada 3-4 kali kami dengar tadi letupan keras,” ucap warga setempat, R Manurung.

Dia juga mengaku, melihat kobaran api begitu cepat menjalar sesaat sebelum kedatangan petugas pemadam kebakaran (Damkar).

Baca juga:Mobil Damkar Disiagakan di Lokasi Hitung Suara Kecamatan Tanjung Morawa

Ucok Saragih, warga setempat juga mengatakan api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik. Ia langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarmat) Kota Pematangsiantar.

“Tadi pas ngopi di simpang jalan ini, terdengar suara beberapa kali letusan. Awak pun terkejut dan langsung mengabari Damkar Siantar,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Operasional Damkar Kota Pematangsiantar Remaja Ginting membenarkan hal tersebut. Pihaknya saat ini tengah berjaga dan mengevakuasi barang-barang para korban.

“Ya, ada ibu hamil yang ngontrak di sini. Ini masih kita cari. Sementara ini kita mengutamakan dulu pengevakuasian barang-barang dan berjaga agar sewaktu-waktu api bisa hidup kembali. Sementara kita pastikan dulu datanya ya,” ucapnya di lokasi.

Baca juga:Kebakaran di Siantar, Dua Bocah Nyaris Dilalap Api

Saat ini terlihat, Damkarmat dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar dan armada pemadam kebakaran PT. STTC masih berusaha memadamkan api. Sedikitnya 5 armada diturunkan menjinakkan si jago merah dan mendinginkan sisa bangunan. Sebanyak 5 rumah ikut hangus terbakar. (jonatan/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles