7.8 C
New York
Friday, April 19, 2024

Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan di Siantar Tergenang Banjir

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Hujan deras berdurasi 30-45 menit melanda Kota Pematangsiantar, Jumat (1/3/24) sekitar pukul 17.20 WIB.

Lebatnya hujan membuat sejumlah lokasi seperti di Jalan Merdeka, Jalan Ade Irma, Jalan Pane, Jalan Bandung, Jalan Handayani, Jalan Toba dan jalan lainnya tergenang air. Rata-rata genangan air cukup tinggi, hingga menenggelamkan ban kendaraan roada empat yang melintas.

Salah seorang warga Jalan Wahidin, Fahri Nasution mengatakan, meski hujan tak berlangsung lama, hal tersebut membuat air dari selokan meluap ke jalan dan memasuki rumah warga.

“Memang cepat hujannya, tapi deras kali, jadi nya air di parit meluap ke jalan,” ujarnya.

Baca Juga : Diguyur Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Medan Banjir

Menurut Fahri, banjir di Siantar memang sering terjadi, tetapi tidak berlangsung lama. Hal tersebut karena kapasitas saluran air, dan bentuk parit yang kurang tepat.

“Kalau kita lihat memang banjir sering, tapi tidak lama, mungkin karena parit kecil, dan bangunan parit juga semua bertutup,” ucapnya.

Sementara itu, pihak BPBD Kota Pematangsiantar mengatakan, bahwa laporan banjir yang diterima mereka hanya di Jalan Handayani. “Iya deras, dan untuk permintaan penyedotan itu masih di Jalan Handayani,” sebut Boy, Analisis Kebencanaan BPBD Siantar. (roland/hm24)

Related Articles

Latest Articles