17 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Dump Truk Tabrak Angkot KPUM di Sergai, Satu Korban Meninggal

Sergai, MISTAR.ID

Satu orang penumpang angkutan kota KPUM meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di di Km 54-55 jalan lintas Sumatera, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (7/3/2023).

Korban yang meninggal adalah Rudi Panjaitan (39) warga Jalan Pertahanan, Gang Bersama, Dusun I Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Adinta Sitepu mengatakan, kejadian bermula pada saat mobil dump truk BK 8459 YN dikemudikan Dawan Syahputra menabrak angkot KPUM BK 1083 GB yang berhenti karena mengalami kerusakan.

Baca Juga: Dua Unit Mobil Jenis Minibus Tabrakan di Jalan Medan Km 4,5

Saat kejadian, satu orang penumpang berada di dalam angkot. Sementara si sopir sedang memerikasa kerusakan angkot tersebut.

Secara tiba-tiba dump truk yang melaju menabrak angkot yang mogok tersebut dengan sangat kerasnya, membuat penumpang yang berada di dalam angkot terpental, hingga mengalami patah tulang leher dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Truk itu datang dari arah Tebing Tinggi menuju arah Medan, karena tidak  hati-hati dan kurang konsentrasi langsung menabrak angkutan umum KPUM yang mogok di pinggir jalan itu,” ujar Adinta.

Baca Juga: Pikap dan Truk Tabrakan, Jalur Sibolangit Macet dari Malam Hingga Pagi Hari

Angkot yang ditabrak terhempas sejauh 5 meter dan tertahan pohon. Beruntung sopir angkot bernama Tikkos Situmorang berhasil menghindar dari hantaman truk.

“Sebenarnya sudah adanya tanda-tanda dibuat berupa ranting pohon dan batu di belakang mobil yang mogok itu. Tapi truk itu kayaknya tidak dapat mengerem dan langsung menabrak. Untuk sopir selamat karena berada di luar angkot,” kata Adinta.

Polisi telah membawa korban meninggal ke RSUD Sultan Sulaiman untuk diautopsi. Sementara sopir truk dibawa ke Polres Sergai untuk dimintai keterangan. “Untuk sopir kita bawa ke Polres Sergai untuk menjalani pemeriksaan,” tutupnya.(boby/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles