13.6 C
New York
Monday, May 6, 2024

Setitik Noda jadi Motif Pembunuhan Sadis di Dairi, Pelaku Ternyata Teman Baik Korban

Sidikalang, MISTAR.ID

Peristiwa pembunuhan sadis yang terjadi Senin (6/3/23) sekirat pukul 09.00 Wib di Huta Kelep, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara menjadi viral dan jadi perhatian serius dalam penanganan pihak kepolisian setempat.

Korban pembunuhan itu adalah Ferian Huatapea (41). Dia dihabisi hingga tewas bersimbah darah dengan kuka tusukan benda tajam sebanyak 10 liang.

Dari pemeriksaan penyidik kepolisian, terungkap siapa JS si pelaku tersebut. Ternyata JS yang berusia 33 tahun itu adalah teman baik atau sahabat akrab korban.

Hal itu diakui tersangka JS kepada penyidik Satreskrim Polres Dairi, dan dibenarkan Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba yang dihubungi MISTAR.ID via telepon seluler, Selasa(7/3/23).

Lanjut AKP Rismanto, pengakuan tersangka JS terungkap sebagai teman dekat korban ketika penyidik melakukan interogasi. Tempat tinggal tersangka masih satu desa dengan korban, di Desa Lau Bagot Tigalingga Dairi.

Pengakuan tersangka, tindakan sadis yang dilakukannya menghabisi korban dipicu setitik noda dalam persahabatan. Sebelum terjadi pembunuhan yang menewaskan Ferian Hutapea, keduanya sudah pernah cekcok pada awal tahun 2022 lalu, dan pelaku pada saat itu menikam paha korban berujung JS divonis penjara.

Setelah JS keluar dari penjara, jadi sering berpapasan dengan korban. Perasaan keduanya selalu negatif, dan satu sama lain saling waswas dan mengintip.

Pikiran JS berubah lain, ketimbang didahului, dia pun bertindak lebih awal. “Dari pada kamu duluan yang menghabisi saya, lebih baik saya duluan secepatnya menghabisinya,” tutur Kasat Reskrim Polres Dairi menirukan keterangan tersangka JS.

Sebelumnya diberitakan, JS selaku terduga pelaku pembunuhan sadis terhadap korbannya Ferian Hutapea (41) diringkus tim gabungan Polres Dairi dan Polsek Tiga Lingga di perladangan kopi milik warga, Senin (6/3/23).

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman melalui Kasat Reskrim AKP Rismanto J Purba, membenarkan, JS ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB, di perladangan kopi warga di Desa Lau Molgap, Kecamatan Tigalingga Dairi yang berjarak kurang lebih 7 Km dari lokasi pembunuhan.

Saat itu, tersangka dikepung polisi seraya memberikan peringatan dengan tembakan dua kali. Kemudian tersangka menunjukkan dirinya, selanjutnya diringkus dan diboyong ke Makopolres Dairi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dijelaskan dalam kronologis kejadian, korban sebelumnya melintas mengendarai sepeda motor di Dusun Huta Kelep bertujuan mengisi angin ban sepeda motor. Kebetulan tersangka juga berada di bengkel tersebut. Tanpa tanya-tanya, pelaku langsung menbacoki korban hingga tewas dengan tusukan 10 liang. Kemudian JS melarikan diri.(Manru/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles