10 C
New York
Sunday, May 12, 2024

BMPD Sumut Ajak Masyarakat Ikut Medan Run 2024

Medan, MISTAR.ID

Olahraga lari (run) kini sangat diminati semua orang, tidak hanya anak muda saja orang tua juga tengah menggandrungi olahraga satu ini. Untuk itu, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar lomba lari bagi masyarakat.

Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumatera Utara, Dedy Lesmana mengatakan kegiatan Medan Run akan digelar 7 Juli 2024 di Lapangan Benteng Medan mulai pukul 06.00 WIB dengan dua kategori perlombaan yaitu 5 Kilometer (5K) dan 10 Kilometer (10K).

“Kita memilih olahraga lari ini karena semua meminatinya ini baik yang muda atau yang tua. Bahkan komunitasnya banyak sekali. Kita harapkan dengan olahraga lari ini masyarakat bisa hidup sehat kedepannya,” katanya pada wartawan, Senin (6/5/24).

Baca juga : Wali Kota Bobby Nasution Lepas Ribuan Peserta Medan Run Heritage 2022

Diharapkan pada kegiatan ini, lanjutnya, bisa menjadi event yang memiliki standar baik dari pra race, race dan after race dan dapat terus berlangsung pada tahun-tahun berikutnya.

BMPD Medan Run juga diharapkan dapat memeriahkan Ulang Tahun Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2024 dan menjadi bagian dari rangkaian kegiatan GBBWI (Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia) dan GBBI (Gerakan Bangga Buatan Indonesia) 2024 yang akan diselenggarakan di kota Medan pada 3 -7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia dan kementerian/lembaga terkait.

Menurut Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024, Andrianta Tarigan, ada yang unik dalam perlombaan kali ini karena akan menampilkan kearifan lokal seperti tarian-tarian daerah.

Related Articles

Latest Articles