19.2 C
New York
Wednesday, May 15, 2024

Dua Warga Sei Kepayang Barat Asahan Diringkus Terlibat Peredaran Sabu

Tanjung Balai, MISTAR.ID

Tersangka inisiaL K alias T (38) dan A (32) warga Dusun III Desa Sei Jawi Jawi, Kecamatan Sei Kepayang diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanjung Balai.

Keduanya diamankan karena terlibat narkoba dan diduga sebagai bandar sabu-sabu, pada Jumat  (24/11/23) di Dusun 1 Desa Sei Jawi Jawi.

Kapolres Tanjung Balai, AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Kasat Narkoba, AKP R Silalahi menuturkan, sebelumnya tim melakukan penyelidikan tentang adanya 2 orang laki-laki yang memiliki dan menjual sabu di Dusun I Desa Sei Jawi Jawi.

Baca juga:Polres Siantar Kembali Tangkap Pelaku Narkotika, 23.07 Gram Sabu Diamankan

“Petugas melakukan teknik undercover buy memesan sebanyak setengah gram kepada tersangka K. Lalu menyuruh tersangka A untuk mengambilkan sabu sesuai dengan pesanan,” sebut Silalahi, pada Selasa (28/11/23).

Beberapa saat kemudian A kembali membawa 1 bungkus plastik klip transparan ukuran kecil berisi sabu pada K, lalu menimbangnya. Selanjutnya petugas yang sedang menyamar langsung melakukan penangkapan.

Silalahi menuturkan, saat petugas melakukan penggeledahan badan disaksikan Kepala Dusun (Kadus) terhadap K ditemukan uang tunai sebesar Rp 140.000 di saku celana sebelah kanan depan yang diakuinya uang hasil penjualan sabu.

Baca juga:Satres Narkoba Siantar Amankan Pria Pemilik Sabu dari Jalan Perintis

Sementara dari A, petugas menemukan uang tunai sebesar Rp 11.000 di saku celana sebelah kanan yang diakuinya sebagai upah menjadi perantara dalam menjual sabu.

“Keduanya menerangkan, narkotika didapat dari seorang laki-laki inisial M dan masih dalam pengejaran petugas,” lanjut Silalahi.

Dari tersangka K juga ditemukan barang bukti sabu dengan berat kotor 0,39 gram dan 1 unit timbangan elektrik warna silver. Terhadap tersangka dipersangkakan dengan pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (saufi/hm16)

Related Articles

Latest Articles