18.9 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

Dua Ban Mobil Dokter di Parkiran RSUP HAM Medan Digondol Pencuri

Medan, MISTAR.ID

Belakangan ini marak aksi ban mobil yang hilang di Kota Medan karena digondol oleh pencuri.

Teranyar 2 unit ban milik seorang dokter PPDS dicuri saat diparkir di halaman Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) Kota Medan, pada Rabu (12/7/23).

Kepala Sub Bagian Hukum, Organisasi dan Humas RSUP HAM, Rosario Dorothy Simanjuntak yang dikonfirmasi membenarkan hal ini.

Baca juga: Pencuri Ban Mobil di Pasar Petisah Medan Ternyata Sopir Angkot, Begini Tampangnya

“Benar. Semalam (Rabu) ada kehilangan, ban mobil milik dokter PPDS. Lokasi parkir dekat incenerator yang memang khusus untuk peserta didik,” katanya pada wartawan, Kamis (13/7/23).

Rosa sapaan akrabnya mengatakan, kasus itu sudah dilaporkan ke Polsek Medan Tuntungan. Lalu untuk ban yang hilang sudah diganti oleh pihak manajemen RSUP HAM. “Sore itu juga ban yang hilang diganti,” imbuhnya.

Selanjutnya manajemen RSUP HAM akan berurusan dengan perusahaan pengelola parkir. Sebab yang menanggung tetap perusahaan parkir.

Baca juga: Pencuri Ban Mobil di Pasar Petisah Medan Akui sudah 2 Kali Beraksi

“Hanya saja prosesnya kan lama, karena asuransi. Sementara dokter PPDS itu butuh ban mobil untuk pulang, jadi ya dihandle dulu sama pihak Rumah Sakit (RS),” jelasnya.

Rosario menyebutkan, ban yang dicuri itu dibelikan dengan ban yang baru. Karena RSUP HAM ada memiliki kerja sama dengan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan suku cadang kendaraan bermotor.

“Semua kehilangan kendaraan di lingkungan RS akan diproses sesuai peraturan yang ada. Selama semua dokumen lengkap, parkirnya juga sesuai lokasi, pasti akan diganti rugi,” pungkasnya. (anita/hm16)

Related Articles

Latest Articles