11.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Diduga Tersengat Listrik, Pencuri Kabel Tewas Membusuk di Rumah Kosong

Medan, MISTAR.ID

Seorang terduga pencuri tewas karena tersengat listrik saat beraksi di rumah kosong Jalan Bono Linkungan 9 Kelurahan Glugur Darat I Kecamatan Medan Timur, Selasa (31/5/22) petang. Jasad pelaku ditemukan warga setelah membusuk.

Berdasarkan data yang didapat, awalnya warga yang bersebelahan dengan rumah kosong itu curiga dengan bau busuk. Kemudian pemilik rumah itupun melaporkan kepada anaknya tentang bau busuk dari rumah nomor 47 itu. Si anak bernama Aji Putra Pratama kemudian mengecek ke rumah kosong tersebut. Ternyata bau busuk itu adalah jasad manusia.

Selanjutnya, warga tersebut melaporkan kepada kepala lingkungan setempat dan laporan diteruskan kepada pihak Polsek Medan Timur. Mendapatkan laporan, Polsek Medan Timur bersama tim inafis Polrestabes Medan mendatangi lokasi.

Baca juga: Warga Percut Digegerkan Penemuan Mayat Membusuk di dalam Kamar

Dari hasil identifikasi, ternyata jasad itu bernama Maulana Ibrahim (23) warga Jalan KLSudarso No 7 A Lingkungan XV Kelurahan Glugur Kota Kecamatan Medan Barat. Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Iptu J Simamora mengatakan, dari hasil penyelidikan, korban tewas akibat tersengat listrik.

“Dari hasil olah TKP dan identifikasi pihak Inafis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga korban meninggal dikarenakan tersengat arus listrik dan kondisinya sudah membusuk,” ujar dia, Rabu (1/6/22).

Sambung Kanit, korban diduga meninggal dunia sudah lebih dua hari. Masih kata dia, sebelum tewas, Maulana Ibrahim diduga sedang mencuri kabel listrik di rumah kosong itu. Pihak kepolisian menemukan barang bukti tang yang diduga dipakai korban saat mengambil kabel listrik.

Baca juga: Ditemukan Mayat Membusuk di Taman Kehati Siantar, Jenazah Dievakuasi Tim Satgas BPBD

“Diduga Ibrahim ini tidak tau kalau kabel di rumah kosong itu masih dialiri listrik. Warga sekitar juga mengenal korban dan juga tanda kelakuan korban ini,” ucapnya.

Setelah mengetahui identitas jasad itu, kata Kanit, pihaknya langsung memanggil pihak keluarga. Keluarga korban kemudian mendatangi Polsek Medan Timur untuk diambil keterangannya dan keluarga korban membuat surat pernyataan tidak keberatan dan tidak bersedia dilakukan autopsi. (saut/hm09)

Related Articles

Latest Articles