5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Diduga Digigit Anjing Rabies, Pria di Dairi Meregang Nyawa

Dairi, MISTAR.ID

Kasus gigitan anjing rabies kembali terjadi di Dairi. Kali ini menimpa seorang lajang tua bernama Henry Dunan Manullang (46) Warga Jalan Tapanuli, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi. Ia dikabarkan meninggal dunia setelah digigit anjing rabies, Sabtu (9/9/23)

Henry dikabarkan meninggal dunia saat tengah dalam perjalan menuju Medan, tepatnya di Berastagi, Kabupaten Karo setelah di rujuk dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang, Dairi.

Informasi meninggalnya Henry Dunan Manullang diperoleh dari humas RSUD Sidikalang Jetra H Bakara, Minggu (10/9/23).

Lewat pesan whatsapp, Jetra H Bakara membenarkan kematian Henry yang sebelumnya dirawat di RSUD Sidikalang pada Jumat (8/9/23) sore. Henry dirawat dengan kondisi  keluhan dan gejala pasien sudah takut terhadap air, tidak mau minum, sensitif terdapat angin dan cahaya.

Baca juga: Hingga Juni 2023 Tercatat 487 Gigitan Hewan Rabies di Samosir

“Setiba di RSUD, pasien mengaku pernah digigit anjing dua bulan lalu dan  gigitan anjing tepat dibagian kaki kanan,” ujar Jetra.

“Pukul 19.00 WIB Sabtu (9/9/23), pasien dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik Medan. Namun di tengah perjalanan di wilayah Berastagi, Tanah Karo, pasien diketahui nafasnya berhenti. Sehingga dibawa ke salah satu Puskesmas terdekat di Berastagi dan dinyatakan meninggal dunia pada pukul 22.55 WIB,” tulis Jetra Bakara.

Kini jenazah Henry Dunan Manullang (46) berada di rumah duka di Jalan Tapanuli, Kelurahan Sidikalang.

Related Articles

Latest Articles