9.8 C
New York
Saturday, May 11, 2024

Diduga Digigit Anjing Rabies, Pria di Dairi Meregang Nyawa

Baca juga: Terhitung Januari-Juli 2023 Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Sumut Sebanyak 3.888

Informasi diperoleh mistar.id dari warga sekitar, Henry dikabarkan digigit anjing tidak bertuan dua bulan lalu.

Sedihnya lagi, Henry juga dikabarkan ditinggal calon wanita pendampingnya yang akan menikah pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Menanggapi kejadian yang menimpa Henry yang meninggal dunia akibat digigit anjing. warga Dairi N Simaremare menyampaikan, agar Pemkab Dairi melakukan pemeriksaan anjing hewan peliharaan warga.

“Apakah saat ini rabies sedang mewabah di Dairi? Mengingat sudah lumayan banyak warga di gigit anjing dan kabarnya di Dairi sudah ada kurang lebih 3 orang korban jiwa akibat digigit anjing,” ujarnya.

Baca juga: Tips Awal Jika Digigit, Dokter Hewan Disbunak Sumut Paparkan Ciri Hewan Rabies

Dari data yang dihimpun Mistar.id, kasus gigitan hewan yang terinfeksi rabies hingga merenggut nyawa juga pernah terjadi menimpa Yuli Santa Felensya Tampubolon (10) warga Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi. Korban meninggal dunia dalam perjalanan saat menuju RSUP Adam Malik Medan, Minggu (9/7/23) yang lalu.

Selanjutnya kasus terakhir yang menghebohkan masyarakat di Dairi yaitu seorang murid SD St Yosef Sidikalang meninggal dunia diduga kuat karena digigit anjing, Rabu (30/8/23). Namun, kabar meninggal dunia dengan dugaan digigit anjing belum bisa dipastikan karena pihak keluarga belum memberikan keterangan resmi. (Manru/hm21).

Related Articles

Latest Articles