18.2 C
New York
Monday, June 17, 2024

Dicari Polisi! Maling Kotak Infak di Musholla Al Falah Hamparan Perak

Belawan, MISTAR.ID

Seorang pria mencuri kotak infak di Mushola Al Falah, Jalan Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (23/5/24). Aksi itu terekam kamera CCTV.

Dalam video terlihat, pria tersebut masuk ke musholla dengan berpura-pura hendak melaksanakan sholat. Usai membongkar kotak infak, pria itu membawa kabur sejumlah uang dengan memasukkannya ke dalam plastik.

Baca juga: Tiga Pelajar SMA Dibacok Geng Motor di Tanjung Morawa, Tangan Nyaris Putus

Pengurus Mushola Al Falah, Haji Abu Sud, mengatakan, dari rekaman CCTV juga terlihat jelas bahwa pria itu datang dengan mengendarai motor bebek, BK 2503 CU. Dia memarkirkan sepeda motornya di komplek Musholla sebelum masuk dan berpura-pura melaksanakan sholat.

Haji Abu Sud mengatakan, biasanya kotak infak itu dibuka seminggu sekali, untuk pembangunan mushola. Jumlah uang yang diambil ditaksir jutaan rupiah.

Ditambahkan Haji Abu Sud, aksi pencurian uang dari kotak infak bukan pertama kali terjadi di Musholla Al Falah. Sebelumnya sudah pernah terjadi saat musholah sedang tidak ada kegiatan.

Pelaku pencurian  selalu berpindah tempat, menggunakan modus melaksanakan sholat di dalam musholla.

Baca juga: Dua Remaja Asahan Tewas Usai Dikejar Komplotan Pemuda di Siantar, Polisi Ungkap Kronologi Kejadian

Abu Sud menambahkan, aksi pencurian itu telah dilaporkan ke Polsek Hamparan Perak dengan menyertakan rekaman CCTV.

Kapolsek Hamparan Perak AKP Muliamin, ketika dikonfirmasi Minggu (26/5/24) membenarkan pihaknya telah menerima laporan pengaduan tersebut.

“Sudah diketahui identitasnya dan sedang pencarian petugas,” ungkapnya melalui WhatsApp. (kamaluddin/hm22)

Related Articles

Latest Articles