27.6 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Tanpa APBD, Sepakbola antar Pelajar dan Lomba Jalan Santai Dipertanyakan Warga Taput

Taput, MISTAR.ID

Dana yang diperuntukkan untuk pertandingan sepakbola antar pelajar SMA se-Tapanuli Utara (Taput) yang memperebutkan Piala Pj Bupati Taput dan perlombaan jalan santai dan senam sehat, yang digelar Minggu (16/6/24) kemarin,  dipertanyakan warga.

Seorang warga yang mengaku bernama Hariranja menyebut, kegiatan seperti ini belum menjadi prioritas apalagi di masa-masa persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), seyogyanya Dihindari.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan Pemkab Taput dengan melibatkan banyak masyarakat bisa saja dikonotasikan dengan kepentingan sepihak seiring dengan Pilkada.

Soal itu, Pj Bupati Taput Dimposma Sihombing mengaku tidak mengetahuinya secara rinci. Ia pun menyarankan agar hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca juga:  Pj Bupati Taput Sampaikan Kerusakan Pipa Transmisi Air Minum di Tarutung ke BWS II

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Marco Panggabean saat dikonfirmasi mengatakan, dana untuk jalan santai dan senam sehat berasal dari Fraksi Nusantara DPRD Provinsi Sumut.

“Sedangkan anggaran pertandingan sepak bola memperebutkan Piala Pj Bupati bersumber dari kelompok inisiatif masyarakat,” terangnya dengan tekanan bahwa tiga kegiatan itu sama sekali tidak membebani keuangan Pemkab Taput. (pbela butarbutar)

Related Articles

Latest Articles