30.9 C
New York
Wednesday, July 10, 2024

Potong 8 Ekor Sapi Kurban, Masjid Al-Hidayah Bromo Dipenuhi Warga

Medan, MISTAR.ID

Penyembelihan hewan kurban di Masjid Al-Hidayah, Jalan Bromo Gang Belibis, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, pada Senin (17/6/24) ramai dihadiri warga.

Kegiatan dimulai usai pelaksanaan Shalat Ied. Ada 8 ekor sapi yang akan dipotong, jumlah yang sama dengan tahun lalu.

“Tahun ini ada 56 orang peserta kurban dengan jumlah total sapi 8 ekor, kurang lebih sama dengan tahun lalu, nantinya akan dibagi kepada 1000-an warga,” ujar Ketua Panitia Kurban, Matnawi Harahap kepada mistar.id.

Baca juga:Pemko Medan Potong Hewan Kurban di 21 Kecamatan

Pemotongan hewan kurban adalah salah satu ibadah yang dilaksanakan saat Hari Raya Idul Adha. Selain menunaikan perintah Allah SWT, ibadah ini dapat memperkuat persaudaraan dan kepedulian sosial pada sesama.

Tiap tahun selalu ramai antusiasme warga saat menyaksikan acara pemotongan ini. Acara yang dinantikan setahun sekali, terutama bagi anak kecil, mereka terlihat semangat dan tanpa rasa takut.

Baca juga:Masjid Perjuangan 45 Medan Sukses Sembelih Sapi Kurban Jokowi

“Dari pagi anak-anak sudah sibuk mengajak ke sini. Mereka gak sabar mau nonton sapi dipotong. Saya senang-senang aja, karena hiburan gratis buat mereka,” ungkap Abdul (38), salah seorang warga.

Pantauan mistar.id, proses pemotongan berjalan lancar. Hanya 1-2 sapi yang sedikit sulit dirobohkan. Tapi itulah momen yang menarik dan dinanti para penonton. Ketika sapi roboh, penonton riuh.

“Melihat orang ramai dan bersemangat menyaksikan, membuat rasa lelah tak terasa,” ungkap Fattah, salah satu panitia pemotong kurban. (maulana/hm16)

Related Articles

Latest Articles