28.7 C
New York
Thursday, May 9, 2024

Curi Motor Kehabisan Bensin, Residivis Maling Sawit Diamuk Massa

Deli Serdang, MISTAR.ID

Pernah dipenjara karena mencuri sawit, tak membuat pria bernama Fernando Sitanggang (39) ini kapok. Pria yang beralamat di Pasir Putih Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang kembali berulah dengan mencuri sepeda motor milik warga.

Apes sekali lagi, ulahnya kepergok warga. Alhasil, warga yang kesal menghakiminya hingga babak belur, Sabtu (27/1/24) dini hari.

Fernando berhasil ditangkap warga setelah sepeda motor yang dicurinya kehabisan minyak saat berusaha kabur dari kejaran warga.

Akibat ulahnya tersebut, Fernando Sitanggang yang sebelumnya pernah mencuri sepeda motor Honda Beat telah dijebloskan ke sel tahanan Polresta Deli Serdang.

Baca Juga: Tabrak Truk di Tikungan Desa Bintang Meriah, Warga Sibolangit Tewas

Sementara temannya, TS berhasil melarikan diri dan kini dalam kejaran polisi.

Peristiwa itu terjadi saat Fernando masuk ke kediaman Musiman (49), warga Damar Pulo Dusun VI, Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu Kabupaten Deli Serdang.

Sekitar pukul 02.00 wib, istri Musiman terbangun. Ketika itu ia tidak lagi melihat 2 unit sepeda motor Yamaha Vixion dan Vega milik mereka di tempat biasa diparkirkan di dalam rumah.

Ia pun membangunkan Musiman. Mereka kemudian mencari kedua sepeda motor yang hilang.

Musiman dan istrinya lantas membangunkan jiran tetangganya. Bersama warga, mereka pun melakukan pencarian.

Warga pun mendapat kabar dari penjual semangka, bahwa ada sepeda motor Yamaha Vega ditinggalkan pelaku. Penjual semangka itupun menjelaskan jika sepeda motor itu sempat didorong seorang pria dan ditinggalkan karena kehabisan minyak.

Massa pun terus mencari pelaku dan menemukan Fernando di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Pantai Labu. Massa yang geram kemudian memukuli pria itu hingga lebam-lebam.

Beruntung bagi Fernando, personel Polsek Pantai Labu segera tiba di lokasi. Polisi langsung mengamankan Fernando dari amuk warga lalu menyerahkannya ke Sat Reskrim Polresta Deli Serdang.

Baca Juga: Diduga Peras Caleg, Oknum Anggota KPU Padangsidimpuan Kena OTT

Kepada polisi, Fernando Sitanggang mengaku dirinya diantar oleh temannya TS ke dekat rumah Musiman.

Yamaha Vixion temannya tersebut, sedangkan Yamaha Vega yang dicurinya kehabisan minyak, sehingga ia terpaksa meninggalkannya di pinggir jalan tidak jauh dari rumah korban.

Fernando juga mengaku sebelumnya pernah mencuri Honda Beat di daerah Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang dan dijualnya seharga Rp 2,5 juta.

“Aku sudah pernah masuk penjara kasus pencurian sawit dan menjalani hukuman penjara 8 bulan,” aku ayah 3 anak tersebut.

Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Deli Serdang, Iptu Rikki Sitanggang membenarkan pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa untuk pengembangan. (Sembiring/hm22)

Related Articles

Latest Articles