22 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bukan Kesurupan, Penumpang KRL yang Kejang-kejang Dikarenakan Sakit

Jakarta, MISTAR.ID

Video yang menunjukkan seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) dalam rangkaian KRL relasi Rangkasbitung-Tanah Abang disebut-sebut kesurupan, Rabu (3/1/24), viral di media sosial.

Dalam video berdurasi tak sampai semenit itu, penumpang yang merupakan seorang laki-laki tersebut terbaring di lantai kereta dan sempat menendang-nendang orang di sekitarnya.

Petugas keamanan kereta langsung membantu menenangkan penumpang tersebut.

Pasca video itu viral, External Relations and Corporate Image Care KAI Commuter, Leza Arlan memastikan bahwa penumpang tersebut tidak kesurupan.

“Kejang-kejang dikarenakan sakit, bukan kesurupan,” ujarnya, Kamis (4/1/24).

Baca Juga : Asyik Ngobrol di Peron, Pria di Serpong Tewas Tertabrak KRL

Leza mengatakan, peristiwa ini terjadi pada rangkaian Commuter Line Nomor KA 1677, gerbong kedua dari belakang.

Dia menjelaskan, petugas keamanan kereta langsung berkoordinasi dengan petugas Stasiun Kebayoran untuk melakukan penanganan medis. Petugas stasiun sudah siap di peron untuk membantu menurunkan pengguna yang sakit dan diberikan pertolongan pertama di pos kesehatan oleh petugas Pos kesehatan.

Setelah diberikan pertolongan, penumpang tersebut berangsur pulih dan membaik, pengguna tersebut pulang bersama keluarganya.

“Kita mengimbau kepada para pengguna KRL yang tidak dalam kondisi sehat dan memiliki riwayat penyakit kambuhan untuk didampingi pihak keluarga. Ataupun, penumpang juga bisa meminta pendampingan dari petugas,” pesannya. (mtr/hm24)

Related Articles

Latest Articles