14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Brankas Toko Roti di Kisaran Dicuri, Pelakunya Pemuda Setempat

Asahan, MISTAR.ID

Polsek Kota Kisaran Polres Asahan mengamankan seorang pelaku pencurian brankas uang milik toko roti Pratama Bakery,  di Jalan Budi Utomo Kelurahan Siumbut-umbut Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Pelaku merupakan pemuda setempat. Seorang pria pengangguran berinisial MRH (21) warga Jalan Mentimun Kelurahan Siumbut–umbut. Aksi pencurian itu dilakukannya, Senin (7/2/22) lalu. Dalam kejadian itu, pelaku berhasil melarikan brankas berisi uang.

Baca Juga:Pencuri Pagar Besi di Tebing Tinggi Diciduk Polisi

“Setelah pelapor mendatangi toko roti miliknya, pelapor melihat bahwa brankas uang yang ada di dalam toko telah hilang dan plafon toko telah dirusak oleh pelaku. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke Polsek Kota Kisaran,” kata Kapolsek Kota Kisaran Iptu Joy Ananda Putra kepada wartawan, Sabtu (26/2/22).

Polisi turun dan melakukan olah perkara di lokasi kejadia, serta memeriksa sejumlah saksi hingga rekaman CCTV. Akhirnya menjuruslah perbuatan tersebut dilakukan oleh MRH.

Baca Juga:Modus Pura-pura Menolong, 2 Pencuri Hp Diringkus Polres Tanjungbalai

“Pelaku berhasil diamankan pada hari Jumat tanggal 25 Februari 2022, di rummahnya bersama barang bukti brankas yang dicuri,” kata Kapolsek.

Kini dia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka terancam dijerat dengan pasal pencurian KUHPidana dengan ancaman lima tahun.(perdana/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles