18.6 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Bocah 10 Tahun Tenggelam Saat Mandi di Sungai Silau Asahan Ditemukan Meninggal

Asahan, MISTAR.ID
Jasad Fatih, bocah lelaki berusia 10 tahun yang dilaporkan tenggelam saat mandi bersama rekannya di Sungai Silau Kabupaten Asahan Sumatera Utara (Sumut), akhirnya ditemukan.

Tim Basarnas menemukan korban hanyut sekitar 100 meter dari titik dilaporkan awal tenggelam. Ia kemudian berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah orang tuanya di Kelurahan Mutiara Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Korban dilaporkan hanyut saat mandi-mandi di sungai bersama temannya pada hari Senin (25/4/22) sore kemarin. Kami kemudian melakukan pencarian dengan menelusuri aliran sungai dan menemukan korban sekitar 100 meter dari lokasi dilaporkan hanyut,” kata Irfanta Sembiring, petugas Basarnas Asahan saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/4/22).

Baca Juga:Bocah Hanyut di Sungai Bahkarai Simalungun Ditemukan Meninggal Dunia

Penemuan jasad korban ini membuat keluarga hiteris yang sudah menunggu di pinggir sungai sejak kemarin malam. Saat kejadian, korban diketahui bermain bersama tiga orang temannya sembari menunggu waktu berbuka puasa di pinggir sungai.

“Ini sebagai imbauan juga kepada orang tua agar memperhatikan anaknya bermain di tempat yang aman,” kata dia.

Asik bermain membuat korban tak waspada, hingga terpeleset ke bagian sungai yang dalam dan hilang di tengah pusaran arus air. Saat itu, teman temannya ikut mengetahui korban hanyut namun tak berani menolong.

Baca Juga:Hanyut di Sungai Ular, Pelajar SMKN I Lubuk Pakam Belum Ditemukan

“Sudah sering di sini anak–anak bermain di sungai, hanyut. Sering kejadian setiap bulan puasa atau Lebaran,” kata salah seorang warga, Zainal.

Setelah diangkat dari dasar sungai, jasad bocah malang itu kemudian dibawa ke rumah duka untuk disholatkan dan dimakamkan.(perdana/hm10)

Related Articles

Latest Articles