7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Begini Kronologis KA Putri Deli Tabrak Truk Bawa Pupuk di Perbaungan

Sergai, MISTAR.ID

Kereta api penumpang Putri Deli/U76 bertabrakan dengan truk BK 9223 VO bermuatan pupuk di perlintasan Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (19/03/24) malam. Insiden tersebut ditangani Satuan Lalu Lintas Polres Serdang Bedagai.

Ps Kasi Humas Polres Sergai Iptu Edward Sidauruk mengatakan, kecelakaan tersebut mengakibatkan 2 masinis KA luka-luka. Masinis Zulfikar mengalami luka di bagian dagu, sedangkan Asisten Masinis Sanjaya terluka di bagian lutut dan kaki. Keduanya mendapat perawatan di RSU Sultan Sulaiman.

Edward menjelaskan, peristiwa ini berawal ketika truk Mitsubishi BK 9223 VO datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi.

Baca juga: KAI Sumut Bakal Tuntut Ganti Rugi Pasca Kecelakaan di Sergai

Namun, sebelum tiba di perlintasan tersebut, truk tronton diduga mengalami kerusakan dan mati mesin dalam posisi kendaraan masih berjalan. Kondisi itu diduga membuat rem truk tidak berfungsi dengan baik.

Alhasil, truk menabrak palang pintu perlintasan hingga patah, sebelum berhenti tepat di tengah perlintasan kereta api.

Sopir truk diduga langsung turun dari kendaraannya karena mengetahui kereta api akan segera melintas.

Tak lama kemudian, KA Putri Deli/U76 tujuan Tanjung Balai, dengan masinis Zulfikar dan asisten masinis Sanjaya datang dari arah Medan menuju arah Tebing Tinggi langsung menabrak truk tronton tersebut.

Baca juga: Truk Colt Diesel Ditabrak Kereta Api Usai Terhenti di Perlintasan Rel

Akibatnya, truk terdorong ke sebelah kanan rel KA menuju arah Tebing Tinggi yang kemudian menyenggol warung milik warga bernama Khairani yang berdiri di atas lahan milik PT KAI.

Edward Sidauruk mengatakan, saat ini pengemudi truk masih dalam pencarian pihak kepolisian.

“Kedua barang bukti mengalami kerusakan. Truk diamankan di Kantor Unit Gakkum Pos Lantas Sei Sijenggi, sedangkan kereta api dimaksud di bawa ke Stasiun Medan,” pungkas Edward. (Damanik/hm22)

Related Articles

Latest Articles