9 C
New York
Monday, April 22, 2024

Bakar Rumah Wartawan, Polda Sumut: Ada Aliran Dana

Medan, MISTAR.ID

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut bekuk tiga orang tersangka penganiaya, sekaligus pelaku pembakaran rumah dan mobil milik Tommy Doni Ester Nainggolan, seorang warga di Deli Serdang yang berprofesi sebagai wartawan. Ketiga pelaku ini diduga menjadi suruhan seorang bandar narkoba.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut Kombes Sumaryono sebut, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. Kata dia, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap ketiga tersangka.

“Sementara ini kita dalami dan pemeriksaan lebih lanjut. Dari keterangan awal, ada aliran uang masuk yang juga diterima oleh ketiga pelaku,” ujar Diakui Sumaryono dalam paparannya di Gedung Reskrimum Polda Sumut, Jumat (16/2/24).

Namun, saat dimintai keterangan terkait apakah ada keterlibatan pihak ketiga, Sumaryono mengatakan jika pelaku melakukan hal tersebut karena merasa empati dengan temannya.

Baca juga: Ungkap Penganiayaan dan Pembakaran Mobil Wartawan, Kompol Bayu Terima Penghargaan

“Dari keterangan para pelaku, mereka mengatakan merasa empati kepada rekannya. Jadi sementara ini, alasan mereka melakukan pembakaran karena untuk membantu kawannya,” bebernya lagi.

Diberikan sebelumya, Subdit III/Jatanras Direktorat (Dit) Reskrimum Polda Sumut berhasil meringkus tiga tersangka penganiayaan dan pembakaran mobil wartawan, kemarin. Dalam aksinya para tersangka menggunakan bahan peledak berupa Bom Molotov.

Adapun ketiga tersangka, Nelson Hutajulu alias Icon, warga Jalan Turi Ujung, Kelurahan Binjai, Medan Denai,

Fransdika Peranginangin alias Dika, warga Jalan Gatot Subroto, Sei Sikambing, Medan Helvetia, dan Romi Ardianto alias Ketua Romi, warga Jalan Istiqomah, Kelurahan Helvetia Timur. (Matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles