14.2 C
New York
Tuesday, May 14, 2024

Perompak Serang Kapal Minyak Pakai Pistol Mainan

Banjarbaru, MISTAR.ID

Sebanyak 16 perompak menyerang kapal TB Royal 27 saat melewati Perairan Tanjung Selatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel). Pelaku dilaporkan menggunakan pistol mainan dalam aksi mereka.

Irjen Winarto, Kapolda Kalsel, mengungkapkan bahwa insiden pembajakan tersebut terjadi pada Kamis (1/2/24) yang lalu. Hingga saat ini, tim penyelidikan telah berhasil menangkap 13 dari total 16 tersangka yang terlibat dalam kasus ini sejak Selasa (6/2/24).

“Selain pembajakan, kasus ini juga melibatkan pencurian dan tindakan kekerasan,” ungkap Irjen Winarto dalam pernyataannya, Sabtu (17/2/24).

Baca juga: Polda Sumut Tangkap Tiga Perompak di Perairan Pantai Labu

Dia menjelaskan bahwa kapal tersebut membawa 14 kru. Kapal awalnya berlayar dari Sampit, Kalimantan Tengah (Kalteng) menuju Karang Asem, Bali.

“Saat berada di Perairan Tanjung Selatan, kapal didekati oleh delapan orang tak dikenal menggunakan kelotok dan mengancam dengan parang, serta senjata pistol mainan,” tambah Irjen Winarto.

“Mereka kemudian melakukan penyanderaan, merampas barang pribadi kru kapal, dan merusak barang inventaris serta peralatan navigasi kapal,” lanjutnya. (detik/hm20)

Related Articles

Latest Articles