13.9 C
New York
Friday, April 12, 2024

8 Rumah di Pemukiman Padat Penduduk Sidikalang Hangus Terbakar

Dairi, MISTAR.ID

Kebakaran di siang bolong menghanguskan 8 unit rumah yang berada di Jalan Sakti/Putri Lopian, Kelurahan Sidikalang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Jumat (5/4/24). Tak hanya itu, tujuh rumah lainnya terpaksa dirusak untuk mencegah api meluas.

“Setelah api dapat dipadamkan dan dilakukan pendataan, diketahui 8 unit rumah hangus dan 7 rumah terpaksa dirusak agar api tidak merembes,” ujar Kepala UPT Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD), Amudi Situmeang.

Amudi merinci, rumah yang hangus diantaranya milik Jumiati, Jamidin Sagala, Sadaukur Berutu, Sibuyun, Ribut, Norman, Agus Pandianangan, dan dua unit milik Sadaukur Berutu. Sementara rumah yang dirusak yakni milik Enon Situmorang, Budiman Gurning, Alm Manganjur Sibagaring, gudang dan rumah milik Edi Gurning, Ridwan Manik, dan Natar Manalu.

Baca Juga : Bupati Sergai Tinjau dan Bantu Korban Kebakaran di Desa Firdaus

Tiga unit mobil damkar yang diturunkan dari Pos Siaga Sidikalang dan Pos Sumbul berhasil memadamkan sepenuhnya dan melakukan pendinginan pada pukul 16.00 WIB. “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tapi kerugian ditaksir mencapai milliaran rupiah,” ucapnya.

Kejadian itu sempat membuat warga yang berdomisili di sekitar lokasi heboh. Mereka saling bahu membahu menyelamatkan barang-barang berharga dari rumah warga, termasuk barang dagangan di sejumlah toko grosir. Lokasi kebakaran merupakan pemukiman penduduk yang ramai, dan akses jalan hanya ada gang ukuran 1 meter lebih. (manru/hm24)

Related Articles

Latest Articles