20.5 C
New York
Tuesday, June 25, 2024

PUD Pasar Medan dan Bank Sumut Sepakat Kembangkan Ekosistem Digital dan Kendalikan Inflasi

Medan, MISTAR.ID

PUD Pasar Medan dan Bank Sumut menandatangani perjanjian kerja sama untuk mengembangkan ekosistem digital di pasar tradisional. Kesempatakan ini juga mencakup dalam pengendalian inflasi di Kota Medan.

Penandatanganan dilakukan di kantor Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Jumat (31/5/24), oleh Direktur Utama PUD Pasar Medan, Suwarno dan Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut, Syafrizalsyah.

Baca juga: Apindo-BEI Bahas Peluang Pengembangan Usaha dan Keuangan

“Kami berharap antara PUD Pasar dan Bank Sumut bisa berkolaborasi untuk mengedukasi dan sosialisasi pedagang mengenai keuntungan menggunakan sistem digital. Hal ini juga salah satu arahan Bapak Wali Kota agar mulai beradaptasi dengan program digital. Semoga ke depan kolaborasi kita makin solid untuk menciptakan digitalisasi di pasar,” kata Suwarno.

Pada acara penandatanganan tersebut, hadir pula jajaran direksi PUD Pasar Medan dan perwakilan Bank Sumut.

Suwarno mengapresiasi dukungan Bank Sumut terhadap PUD Pasar Medan dalam pengendalian inflasi, terutama melalui bantuan armada kendaraan yang akan digunakan untuk pasar murah keliling.

Senada, Syafrizalsyah mewakili Bank Sumut menyambut baik kerja sama ini. Ia berharap hal ini akan menjadi kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan dari kedua belah pihak.

Baca juga: Akhirnya, Harga Emas Bergerak Turun

Bank Sumut juga memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas perbankan dan armada kendaraan untuk membantu kegiatan PUD Pasar Medan.

Kedua belah pihak berharap bahwa kerja sama ini akan mendorong pertumbuhan ekosistem digital di pasar tradisional dan memperluas penggunaan layanan perbankan di Bank Sumut oleh pedagang pasar.

“Dengan begitu, ekosistem digitalisasi di pasar semakin luas. Misalnya seperti penggunaan QRIS dan fasilitas transaksi lainnya,” pungkasnya. (anita/hm22)

Related Articles

Latest Articles