8 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Kereta Kargo China-Eropa Capai 10.000 Perjalanan pada 2023

Hangzhou, MISTAR.ID

Sebagai penanda perjalanan ke-10.000 kereta peralatan China-Eropa tahun ini, sebuah kereta peralatan China-Eropa berangkat dari Kota Yiwu di Provinsi Zhejiang, China timur, pada Sabtu (29/7/23) pagi waktu setempat menuju Madrid, Spanyol.

Kereta itu akan melewati Alataw Pass di Daerah Otonom Uighur Xinjiang di barat laut China dan akan tiba di Madrid dalam waktu sekitar 21 hari. Kereta itu akan membawa 110 TEU (twenty-foot equivalent unit) dari berbagai peralatan, termasuk aksesori, komponen mobil, sepeda listrik, dan modul fotovoltaik.

Baca juga : Jumlah Perjalanan Kereta Kargo China-Eropa naik pada H1 2023

Menurut China State Railway Group Co., Ltd., atau China Railway, nomor 10.000 perjalanan kereta peralatan China-Eropa dimulai tahun ini dua puluh dua hari lebih awal daripada tahun sebelumnya.

Tahun ini, kereta api tersebut mengangkut lebih dari 1,08 juta TEU peralatan, naik 27% dari tahun sebelumnya.

China Railway mengaitkan pencapaian tersebut dengan permintaan yang kuat untuk transportasi peralatan lintas perbatasan di era pascapandemi dan beberapa keuntungan kereta peralatan China-Eropa, seperti operasi dalam berbagai cuaca, kapabilitas yang besar, ramah lingkungan dan jejak karbon yang rendah, dan layanan yang lancar dan aman. (Xinhua/Antara/hm19)

Related Articles

Latest Articles