18.6 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Besaran Pinjaman KUR Mikro BRI Kini Lebih Menarik

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Dalam ranah keuangan yang semakin dinamis, minat masyarakat terhadap penawaran dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) semakin meningkat, terutama Kredit Usaha Rakyat (KUR)  yang mencapai Rp50 juta.

Pertanyaan yang sering muncul berkaitan dengan cara penyaluran serta besaran cicilan bulanan yang harus ditanggung oleh para peminjam.

Supervisor Penunjang Operasional Bank BRI Pematang Siantar, Rey Sinaga menjelaskan, besaran cicilan KUR BRI untuk pinjaman hingga Rp50 juta dibagi menjadi beberapa tenor pengembalian, mulai dari 12 bulan hingga 60 bulan.

Baca juga: Permintaan Kue Kering untuk Lebaran di Medan Masih Sepi

“Ini memberikan fleksibilitas kepada para peminjam untuk menyesuaikan pembayaran dengan kemampuan keuangan mereka,” ujarnya kepada Mistar.id pada Minggu (17/3/24).

Dia menambahkan, untuk tenor 12 bulan, cicilan bulanannya mencapai Rp4.416.668, sementara untuk tenor 18 bulan sekitar Rp3.027.779 per bulan.

“Semakin panjang tenornya, besaran cicilan bulanan cenderung lebih terjangkau. Cicilan bulanan untuk tenor 60 bulan misalnya hanya sekitar Rp1.083.334 per bulan,” tambahnya.

Ini memberikan harapan baru bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang sedang memulai atau ingin mengembangkan usaha mereka.

Baca juga: Akhir Pekan, Harga Emas Antam Pegadaian Turun

KUR BRI tidak hanya menjadi opsi pinjaman, tetapi juga menjadi solusi bagi pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal.

Dengan demikian, membuka usaha baru atau memperluas usaha bukanlah hanya sekadar impian.

Masyarakat dapat memanfaatkan KUR BRI sebagai langkah cerdas untuk mencapai kesuksesan dalam dunia usaha. Ini merupakan langkah yang mendukung pertumbuhan ekonomi mikro di Indonesia. (Abdi/hm22)

Related Articles

Latest Articles