26.3 C
New York
Friday, June 21, 2024

Apindo-BEI Bahas Peluang Pengembangan Usaha dan Keuangan

Medan, MISTAR.ID

DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor perwakilan Sumut membahas peluang pengembangan usaha dan keuangan.

DPP Apindo Sumut menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan bertajuk ‘Menuju Indonesia Maju Melalui Literasi dan Inklusi Keuangan’ berlangsung di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa, Medan, Kamis (30/5/24).

Acara ini sendiri merupakan rangkaian acara yang keempat, setelah sebelumnya dilaksanakan pada tanggal 26 Januari 2024 di Kota Tarakan, Kalimantan Utara yang berjalan sukses menghadirkan pelaku usaha, investor dan akademisi.

Baca juga : CMSE 2021 Targetkan Penambahan Jumlah Investor Pasar Modal

Tak terlepas dari dukungan berbagai pihak, diskusi kali ini juga didukung oleh BEI Kantor Perwakilan Sumatera Utara, dengan sponsor dari PT Ciptadana Asset Management, yang bekerja sama dengan pelaku Jasa Keuangan lainnya, yaitu Nationalnobu Bank Cabang Kota Medan, Hanwha Life Insurance Indonesia serta Trimegah Sekuritas.

Berdasarkan data dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) pada situs ojk.go.id di tahun 2022 untuk Sumatera Utara tingkat literasi dan inklusi keuangan berada pada angka 51.69 persen dan 95.58 persen, dimana lebih tinggi dibanding tingkat literasi dan inklusi keuangan nasional yang berada pada angka 49.68 persen dan 85.10 persen.

Ketua DPP Apindo Sumut, Dr Haposan Siallagan menyampaikan komite pasar modal Apindo yang dipimpin oleh Gunawan Tjokro akan menjadi partner OJK dan BEI bersama stakeholder lainnya.

Related Articles

Latest Articles