17 C
New York
Sunday, May 28, 2023

Rawan 3C, Warga Tanjung Gusta Minta Lampu Jalan Asrama Medan Dihidupkan

Medan, MISTAR.ID
Warga Tanjung Gusta meminta kepada pemerintah agar menghidupkan lampu Jalan Asrama yang berada di kawasan Medan Helvetia. Hal ini ditakutkan akan terjadi tindakan 3C (Curat, Curas dan Curamor).

Seperti yang dikatakan Amrul warga Tanjung Gusta. Ia menyebutkan, semenjak Jalan Asrama di kawasan Medan Helvetia diperlebar, sampai saat ini lampu jalan tidak pernah dihidupkan.

“Setahu saya belum pernah lampu ini hidup semenjak dipasang pada tahun lalu yang bersamaan dengan pulau jalan lalu lintas,” ucapnya kepada MISTAR.ID, Selasa (31/1/23).

Baca Juga:Warga Bangun Purba Deli Serdang Berharap Penerangan Lampu Jalan

Dia berharap agar pemerintah menghidupkan lampu jalan tersebut. Hal ini ditakutkan akan adanya terjadi tindakan kejahatan seperti pencurian pemberatan, pencurian kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor (3C).

“Kalau bisa pemerintah meletakkan CCTV di kawasan ini, agar pengendara lebih nyamam lagi dalam berkendara. Apalagi kami sering melihat geng motor sering melintas di kawasan ini,” ucap Amrul.

Baca Juga:Lampu Jalan di Pintu Masuk By Pass Balige Segera Dipasang

Terpantau, ada puluhan lampu jalan yang terpasang di kawasan itu, hanya saja tidak pernah hidup sekitar 4 Km jaraknya. Selain itu, trotoar maupun pulau jalan tersebut cukup jauh pembatasannya.

Akibatnya, kendaraan yang berpindah di jalan nasional itupun cukup jauh memutar mencapai sekitar 500 meter. Ditakutkan akan memudahkan kepada penjahat untuk melalukan tindakan 3C.(bany/hm10)

Related Articles

Latest Articles