-3 C
New York
Wednesday, February 1, 2023

Shakhtar Sumbang Rp377 Miliar Hasil Penjualan Mudryk untuk Tentara Ukraina

Jakarta, MISTAR.ID

Klub Ukraina Shakhtar Donetsk akan mengalokasikan 25 juta dolar Amerika Serikat (sekitar Rp377 miliar) dari hasil penjualan Mykhailo Mudryk ke Chelsea untuk membantu tentara Ukraina dan keluarga mereka, kata presiden klub Rinat Akhmetov pada Senin (16/1/23).

Akhmetov mengumumkan keputusan itu sehari setelah Chelsea merampungkan transfer Mykhailo Mudryk, yang memecahkan rekor penjualan Shakhtar Donetsk dan Ukraina sepanjang masa. “Saya mengalokasikan 25 juta dolar hari ini untuk membantu tentara kami, pembela dan keluarga mereka,” kata Akhmetov dalam sebuah pernyataan di situs resmi klub.

Akhmetov mengatakan bahwa dana tersebut akan digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari menyediakan perawatan medis, prostetik dan dukungan psikologi hingga permintaan khusus.

Baca Juga:Real Madrid Terkapar Dihajar Shakhtar 2-3

“Untuk memastikan transparansi, proyek ini akan memiliki tim independen profesional yang akan berhubungan dengan para pembela Azovstal, keluarga mereka, penyedia perawatan dan sukarelawan.”

Akhmetov menambahkan bahwa Shakhtar akan memainkan pertandingan persahabatan melawan Chelsea di Donbass Arena. Shakhtar mengatakan mereka menerima 100 juta euro (sekitar Rp1,63 triliun), dengan nilai awal 70 juta euro (Rp1,14 triliun) dan tambahan 30 juta (sekitar Rp490 miliar) u​​​​​​​ntu​​​​​​​k memboyong pemain berusia 22 tahun itu​​​​​​​. Mykhailo Mudryk menandatangani kontrak berdurasi delapan tahun untuk bermain di Stamford Bridge.(antara/hm15)

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,692FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles