-8.5 C
New York
Saturday, February 4, 2023

Pencuri Motor di Kopi Janji Jiwa Akui Melakukan Sejumlah Aksi Pencurian dan jambret di Siantar

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Personel Satreskrim Polres Pematang Siantar meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor di Gerak Kopi Janji Jiwa, Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematang Siantar.

Kedua pelaku yang berhasil diringkus itupun yakni, Josua Imanuel Manurung (24) dan Romi Farel Falevi Pulungan (21) dari lokasi yang berbeda pada Jumat (23/9/22) dan Sabtu (24/9/22). Dari informasi yang dihimpun, kedua pelaku yang kini telah ditahan itu pernah beberapa kali lakukan pencurian di Pematang Siantar.

“Ia betul, salah satunya di gerai Kopi Janji Jiwa, baru menjambret. Tapi mereka gagal dan lokasinya di dekat masjid dan terakhir dari pengakuan mereka di Porsea sana melakukan pencurian,” ujar Kanit Jatanras Satreskrim Polres Pematang Siantar, Ipda Moses Butar Butar dihubungi, Senin (26/9/22).

Baca juga:Aksi Pencurian di Siantar Marak! Anggota DPRD Minta Pemko dan Polisi Tingkatkan Patroli Malam

Lanjut Moses kembali, dari pengakuan kedua pelaku yang diringkus tersebut. Beberapa aksi pencurian pun turut diakui Josua Imanuel Manurung dan Romi Farel Falevi Pulungan kalau merekalah yang melakukannya.

“Kalau kita cari atau kita ini kan, ciri-ciri kedua pelaku itu kalau kita apakan dan bisa jadi banyak. Yang penting kita tahan dulukan orangnya. Terkait nanti bagaimana bisa kita kembangkan lagi,” ucapnya.

Terpisah, disinggung terkait aksi pencurian mobil di Jalan Farel Pasaribu. Moses pun mengatakan jika saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari pengecekan CCTV untuk mengidentifikasi pelaku pencurian.

Baca juga:Dua Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kopi Janji Jiwa Siantar Diringkus

“Untuk itu kita lagi cek CCTV, mudah-mudahan dari pengecekan CCTV langsung teridentifikasi wajah dari pelaku,” pungkasnya. (hamzah/hm06).

 

Related Articles

Stay Connected

0FansLike
3,695FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Articles