7.5 C
New York
Friday, April 19, 2024

Kartika Putri Idap Penyakit Autoimun

Jakarta, MISTAR.ID

Kartika Putri sebelumnya mengalami ruam di sekitar lidah dan beberapa area wajah. Disebutkannya, hal itu disebabkan karena reaksi alergi terhadap obat yang ia minum sebelumnya. Alergi obat disebutkannya karena penyakit autoimun yang sudah diidapnya selama lima tahun belakangan.

“Dalam kurun waktu sekitar 5 tahun, saya telah berjuang melawan penyakit autoimun. Saya telah menjalani dua kali terapi stemcell. Saya bersyukur kondisinya baik-baik saja,” ungkap Kartika Putri dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Senin (26/2/24).

“Saya minum obat penghilang rasa sakit selama pengobatan. Sepertinya sistem kekebalan tubuh saya tidak stabil lagi. Jadi, saya mengalami reaksi alergi terhadap obat penghilang rasa sakit tersebut. Akibatnya wajah dan mulut saya mengalami ruam. Juga melepuh,” lanjutnya.

Baca juga: Ibunda Kartika Putri Meninggal Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Kartika kini menjalani pengobatan di Singapura. Menurutnya, ia memilih negeri lain bukan karena kurang percaya pada dokter di Indonesia.

“Bukan karena saya meragukan kemampuan dokter di Indonesia. Saya lebih nyaman dan tenang berobat di Singapura karena tidak ada yang mengenal saya di sini. Saya bisa lebih menjaga privasi, terutama dalam kondisi seperti ini. Hal ini juga berpengaruh pada kesehatan mental saya,” tambahnya. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles