19.1 C
New York
Wednesday, May 22, 2024

Mau Diblokir di AS, TikTok Kembangkan Aplikasi Baru

Los Angeles, MISTAR.ID

Amerika Serikat (AS) berpotensi memblokir TikTok. Meski demikian, perusahaan justru berencana mengembangkan aplikasi baru dari platform media sosial tersebut.

Nama aplikasi baru tersebut adalah TikTok Photos. Aplikasi ini ditemukan dalam kode back-end aplikasi TikTok saat ini.

“TikTok Photos akan segera diluncurkan. Kami berharap dapat membantu Anda mendapatkan viewer baru di aplikasi baru,” tertulis dalam sebuah pernyataan, Kamis (14/3/24).

Salah satu kelebihannya, pengguna dapat menyinkronkan aplikasi lama ke aplikasi baru TikTok nantinya. TikTok sendiri belum memberikan tanggapan resmi terkait munculnya aplikasi baru ini.

Baca juga: Saham Pengendali Tokopedia Dikendalikan TikTok

Diperkirakan, TikTok Photos akan mengadopsi strategi serupa dengan Instagram yang menggunakan fitur Reel untuk menyalin video pendek.

Sebelumnya, TikTok menghadapi ancaman pemblokiran potensial. Dimana, anggota parlemen AS berusaha untuk mengesahkan Undang-undang Melindungi Orang Amerika dari Aplikasi yang Dikendalikan Musuh Asing.

Jika disetujui, undang-undang tersebut akan melarang TikTok dan aplikasi lain yang berbasis di Tiongkok, Korea Utara, Rusia, dan Iran dari toko aplikasi AS. (mtr/hm20)

Related Articles

Latest Articles