20.8 C
New York
Wednesday, August 14, 2024

Pemkab Simalungun Rakor Percepatan Persiapan Pelaksanaan PON XXI 

LOGO PON XII

Simalungun, MISTAR.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar rapat koordinasi (rakor) percepatan persiapan pelaksanaan PON XXI. Rapat digelar untuk mematangkan kesiapan jelang bergulirnya event olahraga terbesar di tanah air tersebut pada 8 hingga 20 September 2024 mendatang.

Hingga saat ini, pelaksanaan PON diperkirakan tinggal 24 hari lagi. Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah yang menjadi venue pelaksanaan PON. Rakor yang digelar menyoroti berbagai aspek teknis operasional, serta fasilitas terkait persiapan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Simalungun, Ramadhan Damanik mengatakan, persiapan venue dan fasilitas olahraga yang akan digunakan secepatnya akan dilakukan pembangunan.

“Perlu perencanaan yang matang serta kesiapan infrastruktur untuk mendukung pelaksanaan pertandingan yang berkualitas,” ujarnya, Rabu (14/8/24).

Baca Juga : BMKG Silangit: Cuaca di Danau Toba Normal Selama Pelaksanaan PON XXI

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simalungun Esron Sinaga, memastikan Pemerintah Kabupaten telah berkomitmen penuh untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Dengan perencanaan yang matang dan koordinasi yang baik, Kabupaten Simalungun optimis dapat menyelenggarakan salah satu perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini dengan sukses,” ucapnya.

Menurutnya, rapat ini menjadi awal yang baik bagi seluruh pihak untuk terus bekerja sama demi memastikan PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi momentum yang tidak terlupakan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (hamzah/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles