23.2 C
New York
Friday, July 12, 2024

Usai Shalat Jumat, Wabup Sergai Adlin Tambunan Serahkan Traktor ke Gapoktan

Sergai, MISTAR.ID

Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H. Adlin Tambunan didampingi Kadis Pertanian Dedi Iskandar, Kadis Ketahanan Pangan Kamaluddin, Kadis Dukcapil Selamat Hartono memberikan satu unit traktor Rotari kepada Gapoktan atau kelompok tani Desa Sei Buluh.

Bantuan itu diserahkan di tengah acara Safari Shalat Jumat di Masjid Ruhul Iman Payanibung 2 Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu, Jumat (12/7/2024).

Dalam sambutannya, Wabup Sergai menyebut Kegiatan Safari Salat Jumat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Jumat dan berpindah-pindah di 17 Kecamatan se-Sergai.

“Dan pada kesempatan ini kami membawa bantuan traktor Rotari yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas pertanian yang ada di Desa Sei Buluh ini. Saya berharap traktor yang diberikan ini digunakan sebaik-baiknya dan dijaga agar benar-benar dapat bermanfaat untuk masyarakat petani di Desa Sei Buluh ini,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Sergai dapat Bantuan Benih Padi Sebanyak 265 Ton Tahun Ini

Selain itu Wabup juga berharap traktor yang diberikan ini dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya sehingga usia pakainya lebih lama dan lebih banyak mendapat manfaat dari traktor tersebut.

“Mudah-mudahan dengan pertemuan dan percobaan kita hari ini berkah dan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Desa Sei Buluh,  Solok menyampaikan terima kasih kepada Wabup Sergai. Ia pun berharap traktor ini sangat bermanfaat bagi kelompok tani.

” Terima kasih kami sampaikan atas bantuan ini. Semoga membawa banyak manfaat sehingga produktivitas pertanian di desa kami lebih baik lagi yang pada akhirnya dapat menyejahterakan petani,” ujarnya. (damanik/hm17)

Related Articles

Latest Articles