27.8 C
New York
Sunday, July 14, 2024

PUD Pasar Medan Berencana Bangun Sarana Olahraga di Pasar Petisah Tahap II

Medan, MISTAR.ID

Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pasar berencana membangun sarana olahraga di Pasar Petisah Tahap II. Untuk merealisasikannya, perusahaan umum milik Pemko Medan ini akan berkolaborasi dengan pihak ketiga.

Hal ini terungkap dalam rapat awal yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Medan, Agus Suriyono di Ruang Rapat II Kantor Wali Kota Medan, Kamis (11/7/24).

Dalam rapat itu, Dirut PUD Pasar, Suwarno memaparkan fasilitas olahraga yang dibangun di atas aset PUD Pasar itu berupa beberapa lapangan bulu tangkis dan satu lapangan futsal.

Baca juga : Pengelolaan Pasar Petisah II Diambil Alih PUD Pasar Medan

“Di sekitar lapangan juga akan dibuka stand-stand kuliner Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM),” ucap Suwarno.

Sementara itu, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemko Medan, Agus Suriyono mengatakan rencana ini terwujud sarana olahraga di Medan akan bertambah.

“Ini inisiatif pihak PUD Pasar dengan menggandeng pihak ketiga untuk memanfaatkan space yang ada di Pasar Petisah Tahap II,” katanya.

Baca juga : Dirut PUD Pasar Medan Ajak Semua Pihak Berkolaborasi Jaga Kenyamanan Pasar

Agus menyebut pembangunan sarana olahraga ini juga dapat dilihat sebagai upaya mempertahankan masyarakat untuk berbelanja ke pasar tradisional.

“Sekarang ini, tren belanja cenderung berubah dari pasar tradisional ke online. Jadi PUD Pasar harus memiliki strategi agar masyarakat datang ke pasar tradisional,” pungkasnya. (rahmad/hm18)

Related Articles

Latest Articles