8 C
New York
Tuesday, October 15, 2024

Kerusakan Irigasi Pertanian Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Tagih Janji Bupati Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Kerusakan bendungan irigasi di Desa Laras Dua, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun mengakibatkan lahan pertanian masyarakat rusak. Keluhan ini sudah berulang kali disampaikan kepada pemerintah, namun tak kunjung terjawab.

Salah satu warga bernama Andre Sinaga, mengaku sudah membuat permohonan perbaikan irigasi kepada Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga dengan surat tembusan DPRD Simalungun pada Jumat (10/11/23)

Andre Sinaga mengatakan bahwa warga sangat berharap agar pemerintah peduli, lebih serius dan mengutamakan kepentingan masyarakat banyak, dalam hal ini masalah irigasi di tempat mereka. Penanganan yang lambat diyakini memperparah penderitaan masyarakat petani.

Baca juga: Ternyata, Dugaan Korupsi Proyek Irigasi dari Dinas PKPP Sudah Pernah Ditangani Polisi

“Hal ini sudah disampaikan beberapa kali pada pertemuan Musrembang Desa, kegiatan reses anggota DPRD Simalungun. Bahkan kita sudah sampai secara lisan langsung di pemerintahan desa dan kecamatan terkait permasalah irigasi  ini, dan ini sudah terjadi selama beberapa tahun belakangan, sehingga para petani mengeluhkan kondisi irigasi tersebut. Bangunan lama tidak layak lagi,” ujarnya kepada Mistar.id Sabtu (11/11/23).

Ia juga meminta agar Radiapoh menepati janji kampanyenya, yakni mensejahterakan rakyat. Ia pun berharap DPRD Simalungun tidak tutup mata dengan keluhan yang dirasakan warga.

“Memohon kepada DPRD Kabupaten Simalungun untuk mengusulkan program pembangunan yang kami ajukan ditetapkan dalam anggaran pembangunan Tahun 2024,” ujarnya. (abdi/hm17)

Related Articles

Latest Articles