19.1 C
New York
Monday, April 29, 2024

Taman Safari Indonesia Lirik Samosir untuk Investasi Pariwisata

Samosir, MISTAR.ID

Minat investor untuk berinvestasi di Kabupaten Samosir semakin tinggi dampak positif  dari penetapan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba.

Hal itu ditandai dengan kehadiran Owner Taman Safari Indonesia bersama Parna Raya Group di Kabupaten Samosir, Sabtu (18/2/23) untuk melakukan survey lahan dan lokasi  di kawasan Aek Natonang.

Peninjauan lokasi Aek Natonang oleh Owner Taman Safari Indonesia, John Sumampau, Dirut Parna Raya Grup Charles A. Simbolon, Direktur Mariana Resort & Convention, Mahidin Simbolon, Koordinator Project PRG PT. Marianna Resort Internasional, Betsen Limbong beserta dengan timnya didampingi oleh Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kepala Dinas PMPTSP, Pilipi Simarmata, Kepala Dinas Kominfo, Immanuel Sitanggang dan dari Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Friska Rumahorbo.

Baca juga:Devisa Pariwisata Indonesia di 2023 Ditargetkan Sebesar USD 7 Miliar

Owner Taman Safari Indonesia, Jhon Sumampau mengatakan tertarik dengan keindahan alam Aek Natonang dan menyatakan sangat potensial untuk dikelola dan dikembangkan.

Ia juga meminta dokumen masterplan dan lay out yang sudah terbangun untuk menganalisa prospek pengembangannya.

Baca juga:Dinas PMPTSP Samosir Tertutup Soal Perizinan Hotel Labersa

Diketahui,  kawasan Aek Natonang merupakan lahan milik Pemerintah Kabupaten Samosir dengan luas kurang lebih 105 Ha dan untuk merealisasikan investasi tersebut, perlu dibahas peluang kerjasama yang akan disepakati sesuai dengan Peraturan Presiden No. 38 Tahun 2015 tentang Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.(josner/hm06)

Related Articles

Latest Articles