14.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Dua Pria Curi Sepeda Motor di Kantor Ombudsman RI Sumut, Usai Rombongan Kapolda Pulang

Medan, MISTAR.ID

Dua pria mencuri sepeda motor milik Asisten Ombudsman RI Perwakilan Sumut Dearma Sinaga yang sedang diparkir di kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut Jalan Sei Besitang No 3, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah, Kamis (2/2/23).

Aksi kedua pelaku terekam kamera pengawas CCTV. Pencurian itu terjadi sekira tiga jam setelah Kapolda Sumut dan seluruh kapolres jajaran datang ke Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut dalam rangka penyerahan hasil penilaian opini pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik kepada Kapolres se-jajaran Polda Sumut.

Dalam kejadian itu, dua pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Vario BK 5911 VBF milik korban. Dalam rekaman video yang didapat, dua pelaku datang dari Jalan Sei Tenang. Suasana yang lengang di lokasi, dimanfaatkan kedua pelaku untuk beraksi.

Baca Juga:Buron Pelaku Curanmor Diringkus dari Rumahnya di Medan

Satu pelaku yang berada di boncengan kemudian turun dan mematahkan stang sepeda motor korban. Hanya hitungan menit, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor tersebut. “Sekira pukul 14.30 WIB kejadiannya. Waktu itu saya sedang membeli rokok, melihat helm korban diletak di tanah, tapi sepeda motornya sudah tidak ada,” ujar saksi mata bernama Juliandi.

Mengetahui ada yang tak beres, Juliandi bertanya kepada korban, apakah sepeda motor korban saat itu sedang dipinjam atau tidak. Namun, korban mengatakan jika sepeda motor miliknya tidak ada yang meminjam. Saksi bersama korban kemudian memutar rekaman CCTV yang berada di sudut kiri kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut. Dari rekaman tersebut, kata Juliandi, terlihat pelaku berjumlah dua orang. “Yang satu pakai helm ojek online,” ucapnya.

Juliandi mengatakan, pencurian terjadi setelah rombongan Kapolda dan Kapolres datang ke kantor Ombudsman, dimana acara itu selesai sekira pukul 11.30 WIB. Sepeda motor korban yang hilang saat itu sedang diparkir di dalam pagar. “Ciri-ciri pelaku kurus, tinggi, pakai helm dan mengunakan masker. Tadi dari Polsek Medan Baru sudah ke sini cek lokasi,” ucapnya.(ial/hm15)

Related Articles

Latest Articles