22.2 C
New York
Monday, April 29, 2024

Tinjau Pabrik Pakan Ternak yang Diduga Cemari Lingkungan, ini Temuan Ombudsman

Medan, MISTAR.ID

Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) meninjau Pabrik pengolahan pakan ternak, PT Global Solid Agrindo di kawasan pemukiman padat penduduk Lorong Pahlawan Jalan Mangaan V Lingkungan XIII Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Kamis (5/10/23).

Peninjauan itu dilakukan usai Ombudsman RI Perwakilan Sumut menerima pengaduan masyarakat atas pencemaran lingkungan yang diduga dilakukan pabrik yang disebut memproduksi pakan ternak itu.

“Untuk menindaklanjuti pengaduan masyarakat, tadi kita (Ombudsman RI Perwakilan Sumut) sudah meninjau langsung pabrik yang dilaporkan diduga menimbulkan pencemaran itu, yakni PT Global Solid Agrindo,” terang Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar, Kamis (5/10/23).

Baca juga : Diduga Cemari Lingkungan, Ombudsman Panggil KIM dan PT Global Solid Agrindo

Dalam peninjauan itu, Abyadi Siregar didampingi Kepala Keasistenan Ombudsman James Panggabean. Selain itu, peninjauan tersebut juga diikuti tim dari Dinas Perindustrian dan ESDM Provinsi Sumut dipimpin Haliza.

“Seharusnya, tim dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Medan juga hadir. Tapi, tim dari Dinas LH Medan terlambat tiba di lokasi,” ungkap Abyadi.

Ketika tiba di kawasan pemukiman penduduk, Tim Ombudsman RI dan Disperindag Sumut disambut sejumlah warga.

Related Articles

Latest Articles