15.2 C
New York
Saturday, May 18, 2024

Raih Emas APG 2023, Atlit Voli Ini Tinggalkan Bayinya Demi Indonesia

Jakarta, MISTAR.ID

Dalam perhelatan ASEAN Para Games (APG) tahun 2023 Kamboja, tim Voli Duduk Putri Indonesia menorehkan prestasi membanggakan, dengan berhasil meraih medali emas, Rabu (7/6/23).

Skuad asuhan Dedy Winata itu menang telak atas Kamboja, dengan skor 3-0 (25-10, 25-9 dan 25-11) dalam pertandingan yang berlangsung di Elephant Hall, Morodok Techo, Phnom Penh.

Ini juga menjadi momen khusus bagi kapten tim Annisa Tindi Lestari. Pengorbanannya pun tidak sia-sia untuk membela Merah Putih di Kamboja.

Baca juga: ASEAN Para Games 2023 Kamboja, Ini Jumlah Target Medali Indonesia

Pasalnya, Annisa terpaksa meninggalkan buah hatinya yang baru lahir. “Saya cuti lahiran mulai bulan Januari hingga Maret 2023. Bulan April saya ikuti Pelatihan Nasional (Pelatnas) dan meninggalkan anak yang baru berumur 1 bulan sampai saat ini,” ucap atlet asal Bandung itu.

Annisa mengaku, medali emas ini merupakan hadiah yang setimpal dengan pengorbanannya sejak meninggalkan keluarga, termasuk sang bayi yang dilahirkan pada 15 Februari 2023 lalu.

Atlet kelahiran 17 Juli 1990 ini harus meninggalkan putrinya yang diberi nama Devanya Berenice Subiyantoro untuk membela tim voli duduk Indonesia pada ajang ASEAN Para Games 2023.

Baca juga: Atlet Lempar Cakram Sumut Kembali Raih Emas di APG 2023 Kamboja

Dirinya juga memuji penampilan seluruh pemain dari pertandingan pertama hingga terakhir yang menunjukkan adanya peningkatan. Menurut Annisa, Bahkan sejak persiapan 8 bulan lalu, permainan tim voli duduk Indonesia terus meningkat.

Diketahui perolehan medali emas ini juga membuat tim Indonesia mempertahankan prestasi pada cabang olahraga (cabor) voli duduk. Sebelumnya pada APG tahun 2022 lalu di Solo, Indonesia juga berhasil meraih medali emas. (antara/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles