5.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Atlet Lempar Cakram Sumut Kembali Raih Emas di APG 2023 Kamboja

Medan, MISTAR.ID

Atlet lempar cakram asal Sumatera Utara, Riadi Saputra berhasil mempersembahkan 1 medali emas bagi Indonesia pada ajang Asean Para Games (APG) 2023 yang berlangsung di Stadion Nasional Marodok Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6/23) lalu.

Riadi yang merupakan atlet asal kota Binjai tersebut, sukses meraih emas dengan lemparan terjauh yang tercatat 33,36 meter pada ajang APG.

Ia juga bersyukur bisa kembali mempertahankan medali emas di event APG. Tidak hanya mendapatkan medali emas, ia juga sukses memecahkan rekor pribadinya yang sebelumnya dicatatkan pada Thailand Open 2023, yakni: 31,99 meter.

Baca juga: Indonesia Targetkan Juara Umum APG 2023, Ini Perolehan Medali Sementara

“Alhamdulillah, senang bisa dapat emas lagi dan mempersembahkannya untuk Indonesia. Ini saya persembahkan juga untuk masyarakat Sumut, khususnya Kota Binjai. Selain emas, saya juga bisa pecahkan rekor pribadi saya,” kata Riadi kepada Mistar.id melalui WA, Rabu (7/6/23)

Selain itu, melalui medali emas ini Riadi juga mengapresiasi masyarakat Sumut dan secara khusus Kota Binjai, yang selama ini telah memberikan dukungan dan motivasi untuk bisa melangkah hingga sejauh ini.

“Medali emas saya persembahkan terutama keluarga, masyarakat Sumut, Binjai, dan juga bapak Kadispora Binjai yang selalu mendukung saya sehingga dapat meraih medali emas. Termasuk kampus STOK Bina Guna yang selalu mendukung saya,” ujarnya mengakhiri. (Andreas/hm21).

Related Articles

Latest Articles