9.8 C
New York
Friday, May 10, 2024

Target Emas, ESI Sumut Seleksi Ketat Atlet MLBB PON 2024

Medan, MISTAR.ID

E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Sumatera Utara terus berbenah untuk meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Aceh-Sumut tahun 2024 mendatang.

Setidaknya hingga kini 6 orang atlet Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) sudah melewati berbagai tahap seleksi yang dilakukan ESI Sumut.

Keenam atlet itu yakni, Wiranda Nugraha, Mitra Herlambang, Muhammad Alferizal, Muhammad Taufiq, Rafael Yosua dan Ananda Putra Alhafizh.

Baca juga: Jaga Mental Atlet, Para Pelatih Cabor PON 2024 Ikuti Konseling

Meskipun begitu, pelatih tim MLBB Sumut, Febri Diansyah mengatakan, 6 orang atlet itu saat ini mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) belum menjadi roster resmi yang akan dibawa untuk PON 2024 mendatang.

“Mereka ini semua sudah mengikuti sistem seleksi. Dimana dari ESI Sumut melakukan seleksi daerah (selekda) dan yang menang juara I menjadi atlet Pelatda. Kemudian tahun berikutnya ada juga Kejuaraan Daerah (Kejurda), di situ kembali diseleksi ulang dan yang juara menjadi atlet Pelatda,” ujarnya, pada Jumat (20/10/23).

Febri mengatakan, masih ada sistem promosi dan degradasi bagi para atlet MLBB saat ini. Dirinya menyebut, roster resmi baru akan diumumkan pada tahun depan.

Baca juga: Maksimalkan Persiapan PON 2024, E-Sport Sumut Segera Try Out ke Jakarta

“Tahun depan, bulan Januari, kita akan tetapkan roster tetapnya. Karena untuk saat ini, rosternya masih dapat berganti. dan roster pastinya nanti bulan Januari tahun 2024,” tambahnya.

Dia juga mengatakan, tim MLBB Sumut memiliki target medali emas di event 4 tahunan tanah air itu. (iqbal/hm16)

Related Articles

Latest Articles