12.9 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

PBFI Siantar Targetkan 5 Medali Emas di PON 2024

Pematang Siantar, MISTAR.ID

Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Kota Pematang Siantar menargetkan 5 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PBFI Provinsi Sumut, Herri Zulkarnain Hutajulu usai melaksanakan pelantikan Ketua PBFI yang baru, Aipda Robin Manurung, Senin (11/12/23), di Lantai II Ramayana, Jalan Sangnawaluh, Pematang Siantar.

“Kami pun mempersiapkan PON 2024 dengan kemenangan. Target kita adalah 5 medali emas. Ini salah satu tanggung jawab ketua yang baru dilantik,” katanya.

Ia menambahkan, atlet dari Kota Pematang Siantar bisa menjadi bagian untuk meraih medali emas. Keyakinan itu disampaikan setelah melihat kecintaan ketua yang baru dilantik terhadap olahraga binaraga fitnes.

“Biasanya yang mengambil posisi ketua adalah orang yang sesuai dengan hobinya. Karena itu ia pasti siap memberikan dukungan penuh. Bahkan mau memberikan dana pribadinya. Itulah bentuk kecintaan terhadap olahraga,” ujarnya lagi.

Baca juga: Jelang Pelatda PON 2024, KONI Sumut Tes Fisik Atlet

Selain prestasi, binaraga fitness diyakini salah satu olahraga yang mampu mencegah para pelajar dan anak-anak muda dari penyalahgunaan narkotika. Ia pun berharap para generasi yang ada di Kota Pematang Siantar bebas dari kejahatan ini.

“Kalau di masa SMA badannya bagus, biasanya itu menjadi motivasi untuk tidak terlibat narkoba. Mereka takut menggunakannya karena narkoba membuat badan lemas dan malas berolahraga. Kemudian, kalau sudah kena narkoba, maka semuanya habis,” terangnya.

Robin Manurung sependapat dengan Herri. Termasuk soal kerinduan melahirkan atlet berprestasi yang kelak mengharumkan nama Kota Pematang Siantar.

“Saya pribadi bertekad siap membawa PBFI agar mampu meraih prestasi hingga tingkat internasional. Dari Kota Pematangsiantar harus lahir bibit-bibit yang baru sekaligus berupaya agar pelajar atau anak-anak muda terhindar dari kejahatan khususnya keterlibatan narkoba,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles