7.2 C
New York
Friday, April 19, 2024

Aprilia Racing Makin Mantap Bersaing di MotoGP 2023

Jakarta, MISTAR
Aprilia Racing mengatakan semakin mantap untuk bersaing di ajang MotoGP musim 2023 dengan tim, pebalap, dan motor RS-GP terbaru mereka.

Menurut CEO Aprilia Racing Massimo Rivola dalam keterangan resmi, Senin (13/3/23), optimisme tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pencapaian tim musim lalu. Aprilia Racing telah meraih kemenangan MotoGP pertama mereka, serta delapan juara podium dan dua posisi terdepan.

“Pertumbuhan kami tidak dapat dipungkiri, seperti seberapa cepat kami maju dan terus memperbaiki diri. Ini adalah jalur yang tidak terjadi secara kebetulan. Kami adalah perusahaan yang lebih baik dari segala sudut pandang, jadi saya yakin tren ini akan berlanjut,” kata Rivola.

Baca Juga:Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Lebih lanjut, ia mengatakan kini Aprilia Racing menghadapi sebuah tantangan ganda, yakni memastikan potensi mereka dalam kejuaraan balapan sekaligus terus berkembang.

Dengan tambahan beberapa senjata andalan di markas mereka, Aprilia Racing memulai balapan lewat tim satelit bersama dua pebalapnya, Miguel Oliveira dan Raúl Fernández.

Ini akan memberikan tambahan informasi yang berguna dalam mengembangkan performa RS-GP yang tengah terus disempurnakan di berbagai aspek. Namun, perhatian utama tetap akan tertuju pada dua pebalap utama mereka, yakni Aleix Espargaró dan Maverick Viñales.

“Musim kejuaraan 2023 akan dimulai dengan banyak misteri. Format baru yang menyertakan Sprint Race pada hari Sabtu akan menuntut lebih banyak persiapan dari para pebalap. Saya telah mempersiapkan kemampuan terbaik saya dan yakin bahwa kami akan kembali bersenang-senang tahun ini,” kata Espargaró.

Baca Juga:MotoGP Valencia: Bagnaia Hanya Target Finis 14 Besar

“Saya tidak hanya belajar banyak tentang Aprilia dan tim saya di tahun 2022, tetapi juga tentang diri saya sendiri. Di musim baru ini, kami akan mempraktekkan semua yang dipelajari selama performa lalu. Saya langsung menyukai RS-GP baru yang ditingkatkan dalam berbagai aspek,” imbuh Viñales.

Ada pula pebalap uji coba Lorenzo Savadori yang dinilai telah menjadi salah satu pilar pertumbuhan yang besar bagi Aprilia dalam beberapa musim terakhir.

“Model baru RS-GP 2023 telah berkembang dengan jelas, tetapi saya pikir masih ada peluang untuk perbaikan. Tujuan kami adalah untuk terus menguji solusi baru. Kami memiliki beberapa ide menarik untuk diterapkan,” kata Savadori.(antara/hm10)

Related Articles

Latest Articles